Reuni Alumni Angkatan 89 SMP Negeri 1 Takalar, Bupati Syamsari Kitta Bikin Para Guru Bangga

  • Whatsapp
Reuni Alumni Angkatan 89 SMP Negeri 1 Takalar, Bupati Syamsari Kitta Bikin Para Guru Bangga

TAKALAR, UPEKS.co.id--Alumni angkatan 89 SMP Negeri 1 Takalar gelar reuni di Tanggul Pantai Topejawa, Taman Wisata Dinas Pariwisata di Desa Topejawa, Kecamatan Mangarabombang, Kabupaten Takalar, Sabtu, (5/6/2021)

Tema reuni mengambil penggalan kata bahasabMakassar yakni “Pasibuntulan” yang mengandung makna sangat heroik dan monumental. Sebab penggalan kata itu mengajak untuk membangun silaturahmi sesama manusia.

Bacaan Lainnya

Baik secara kelembagaan, maupun secara personal, atau kelompok kegiatan sosial kemasyarakatan untuk merajut kebersamaan beberapa tahun tidak terjalin.

Selain itu, Pasibuntulan identik dengan reuni, namun agenda temanya utamanya “Menghimpun Cerita Gelora Putih Biru dalam Semangat Persaudaraan”.
Alumni SMP 1 Takalar angkatan 89 menggelar kegiatan reuni yang dirangkaikan dengan penanaman pohon secara serentak.

Pasibuntulan ini digagas oleh angkatan 89 menjadi momen paling bersejarah, Bupati Takalar H Syamsari Kitta salah satu alumni Angkatan 89. Kesuksesan beliau dapat menjadi inspirasi bagi alumni lain.

Diketahui bahwa Bupati Takalar sebagai alumni angkatan 89 dari SMP Negeri 1 Takalar, membuat para guru yang pernah mendidik dan mengajar beliau sangat bangga. Lantaran para guru telah sukses mengantar H Syamsari Kitta jadi orang nomor satu di Kabupaten Takalar.

Kegiatan Pasibuntulan berlangsung
Bupati Takalar,H.Syamsari Kitta, mengatakan bahwa sangat bersyukur bertemu kembali dengan alumni dan para guru. Sekaligus bisa mengenang masa lalu lewat reuni tersebut.

“Peran guru itu sangat luar biasa tanpa guru kita semua tak akan seperti sekarang ini. Kita sangat bersyukur bertemu kembali dan marilah kita mengenang masa lalu saat menimbah ilmu,” kata H Syamsari Kitta.

Bupati Takalar di hadapan se-angkatannya menegaskan, belajarlah mencari ilmu. Nilai manusia tertinggi bukanlah sebuah jabatan pada prinsipnya. Manusia itu saling berbagi, menghormati dan menghargai satu sama lain.

“Marilah kita saling memberi manfaat sebanyak-banyaknya di antara sesama teman, dan satu sama lain, supaya kita selalu saling rasa memiliki untuk kemajuan kabupaten Takalar,” terangnya.

Lanjut Syamsari, mudah-mudahan silaturahmi ini punya manfaat untuk kita semua, dan kita ada berkat jasa para guru yang kita cintai.

“Untuk itu saya mewakili alumni Angkatan 89 berterima kasih kepada para guru yang sempat hadir dalam kegiatan ini. Semoga senantiasa diberikan umur yang panjang dan sehat selalu,” harap Bupati Takalar.

Jelang akhir kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan bingkisan kepada para guru SMP Negeri 1 Takalar yang telah berjasa atas pengabdiannya kepada siswa yang telah berhasil sekarang ini.

Dilanjutkan sesi foto bersama dan makan siang. Suasana Sabtu ceria, para alumni berkesempatan menyumbang suara emasnya. Tidak ketinggalan juga guru-guru SMP Negeri 1 Takalar. Hal ini dilakukan sebagai tanda rasa kebahagiaan dalam sebuah kebersamaan Alumni Angkatan 89 SMP 1 Takalar.

Kegiatan reuni ini dihadiri Bupati Takalar didampingi Staf Ahli Bupati, Kabag Humas, Kepala PDAM Takalar, Para Kepala OPD dan para teman alumni se-angkatan SMP Negeri 1 Takalar Tahun 1989, para SMP Negeri 1 Takalar. Juga turut hadir Kepala Desa Kecamatan Mangarabombang, Kabupaten Takalar.(Jahar)