Prajurit TNI AL Posmat Lampia Lantamal VI SAR Kapal Nelayan Tengelam di Danau Towoti

Prajurit TNI AL Posmat Lampia Lantamal VI SAR Kapal Nelayan Tengelam di Danau Towoti

Lutim, Upeks.co.id–Prajurit Posmat Lampia Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI)   diterjunkan  membantu SAR evakuasi kapal nelayan yang tengelam di danau Towoti Luwu Timur.

Prajurit Posmat Lampia Lantamal VI turut membantu SAR sebuah kapal yang mengalami kerusakan mesin dan tenggelam di danau Towuti, Kabupaten Luwu Timur (Lutim), Sulawesi Selatan (Sulsel). Dua orang penumpang bernama Ihsar dan Islahudin dilaporkan hilang , ujar   Komandan  Posmat  Lampia Serma LIS Yosep RD di kantor Posmat Lampia, Senin (07/06/2021).

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut Serma Lis Yosep RD menjelaskan prajurit TNI AL Posmat Lampia bersama tim SAR dan PMI SAR Luwu Timur  telah di terjunkan ke lokasi tengelamnya kapal yang dibantu oleh warga sekitar.

“Saat ini prajurit Posmat Lampia Lantamal VI bersama SAR Gabungan Luwu Timur beserta  masyarakat desa Loeha melakukan pencarian di sekitar lokasi kapal tenggelam. Tim SAR  yang terdiri dari Rescue Kantor SAR luwu timur, Posmat TNI AL Lampia, dan PT . Vale  serta anggota Mori Diving Club pimpinan mandras binaan Posmat Lampia telah mengerahkan perahu karet, Speed dan Peralatan SAR Air untuk melakukan pencarian korban di lokasi kejadian yang sampai dengan hari ini belum ditemukan,” ujar Danposmat Lampia.(rls)