Kadis Kominfo Kolaka; Upeks Mampu Eksis di Tengah Persaingan Bisnis Media Digitalisasi 

  • Whatsapp
Kadis Kominfo Kolaka; Upeks Mampu Eksis di Tengah Persaingan Bisnis Media Digitalisasi 

KOLAKA, UPEKS.co.id– Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Pemda Kolaka Sulawesi Tenggara (Sultra) Muh Arnan Amry, menuturkan dirinya salah satu pejabat Pemda Kolaka mengikuti perkembangan media cetak Harian Upeks. Salah media mampu eksis sampai hari ini ditengah ketatnya persaingan bisnis media dengan sisitim digitalisasi.

Dikatakannya selaku Kadis Kominfo mewakili Pemda Kolaka mengucapkan selamat atas perayaan Hari Ulang Tahun(HUT) Harian Ujungpandang Ekspres(Upeks) ke-21, tetap eksis melayani publik menyajikan informasi bermutu setiap hari.

Bacaan Lainnya

Ia menuturkan, Pemda Kolaka telah bermitra dengan Harian Upeks sejak 20 tahun lalu tepatnya awal tahun 2001.

Arnan menilai bahwa Upeks tumbuh dan berkembang sebagai media informasi dan komunikasi tidak secara instant di Kab Kolaka, tetapi melalui berbagai proses dengan berbagai rintangan. Suka duka yang harus dilakoninya baik sebagai organisasi bisnis maupun secara personal jurnalis.

“Saya salah satu pejabat Pemda Kolaka mengikuti perkembangan Upeks di Kab Kolaka dengan inovasinya,”ungkap Arnan melalui selularnya pada(14/6/21).

Dikatakannya awal kemitraan Pemkab Kolaka dengan Upeks didasari atas hal sederhana bahwa secara geografi Kab Kolaka yang berada di pesisir teluk Bone berhadapan dengan Kab Kolaka di Prov Sulsel, yang juga secara cultural hubungan kekerabatan kebudayaan saling bertransformasi.

“Kemitraan ini terjadinya pertukaran informasi komunikasi yang cepat, dan terakses merupakan salah satu modal pangsa pasar Upeks,”ujar Arnan.

Lanjut Arnan bahwa Kabupaten Kolaka dengan berbagai kekayaan sumber daya alam yang dimiliki ditunjang dengan berbagai sarana transportasi udara, laut dan darat menjadikan Kolaka sebagai daerah salah satu sasaran pelaku bisnis untuk berinvestasi, bidang pertambangan, kelapa sawit, perikanan dan berbagai komoditi lainnya.

“Upeks salah media yang menjadi referensi pelaku bisnis mengikuti perkembangan informasi dari Sultra secara khusus Kabupaten Kolaka,”kata Kadis Kominfo.

Selain itu kata Arnan dalam perkembangan dunia pendidikan Kolaka memiliki universitas negeri yakni Universitas Sembilan belas November, senantia memberikan informasi cepat dan dapat diakses melalui Upeks.

“Saya menilai bahwa Upeks eksis dengan jati dirinya, memiliki inovatif, dan sejak dulu Upeks telah siap dengan era revolusi industri 4.0,”kata Arnan mantan Kabag Humas Setda Kolaka.

Mantan Camat Kolaka menilai bahwa Upeks senantiasa konsisten dengan pola hubungan people, private, public, dan parnertship. Keberadaan Upeks di Kolaka mampu mensejajarkan diri dengan media lokal hingga mampu bertahan ditengah persaingan media begitu ketat.

“Selamat HUT Upeks ke-21 semoga tetap eksis ditengah persaiangan bisnis media di era digitalisasi,” pungkas Arnan.(pil)