Usai Bertugas di Papua, Satu SSK Brimob Sulsel Kembali di Satuan

  • Whatsapp
Usai Bertugas di Papua, Satu SSK Brimob Sulsel Kembali di Satuan

MAKASSAR, UPEKS.co.id —Satu SSK (Satuan Setingkat Kompi) personel Brimob Satuan Brimob Polda yang telah melaksanakan tugas pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) ulang di Kabupaten Yalimo, Provinsi Papua, telah kembali di satuan, Rabu (26/5/21).

Pasukan elit Polri itu, disambut Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam dan Wakapolda Sulsel, Brigjen Pol Halim Pagarra. Turut pula disambut oleh Pejabat Utama Polda Sulsel seperti Karo Ops Polda Sulsel, Kombes Pol Adeni Muhan Dg Pabali dan Dansat Brimob Polda Sulsel, Kombes Pol Muhammad Anis.

Bacaan Lainnya

Karo Ops Polda Sulsel, Kombes Pol Adeni Muhan Daeng Pabali mengatakan, acara ini merupakan wujud syukur atas kepulangan para personel yang telah bertugas di Papua dengan keadaan sehat.

“Jumlah personel yang bertugas ada 1 SSK dari Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel. Mereka telah bertugas di Kabupaten Yalimo, Papua selama kurang lebih tiga bulan,” kata Adeni Muhan.

Perwira Polri tiga bunga ini menyebut, personel ditugaskan ke Papua untuk memberikan rasa aman dan nyaman ke masyarakat selama masa Perhitungan Suara Ulang (PSU) pada Pilkada Serentak yang dipimpin langsung oleh Danyon Gas, Kompol Nur Ichsan.

“Sengketa Pilkada di sana, alhamdulillah berjalan dengan aman dan tertib, tidak ada gesekan yang berarti. Itu berkat kerjasama sinergitas unsur terkait yang pimpin oleh Danyon Gas Kompol Nur Ichsan, ” kata Adeni Muhan yang akrab disapa Luang Tindizz ini.(Jay)