Sosialisasi Perda No 5 Tahun 2006, A Suharmika Anggota DPRD Makassar Ingatkan Pentingnya Berzakat

  • Whatsapp
Sosialisasi Perda No 5 Tahun 2006, A Suharmika Anggota DPRD Makassar Ingatkan Pentingnya Berzakat

MAKASSAR.UPEKS.co.id –- Anggota DPRD kota Makassar, Andi Suharmika SH (MK) sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) kota Makassar No. 5 tahun 2006 tentang pengelolaan zakat di Hotel Sarison Makassar, Jumat (07/05/2021)

Kegiatan menghadirkan dua pemateri, diantaranya Akademisi dari UNM, Suhaeda Spd, M,Pd, Syarif Panjhi SH dan dipandu moderator Ely.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Andi Suharmika SH mengingatkan pentingnya menyalurkan zakatnya. Apalagi saat ini memasuki bulan suci Ramadan

“Menjadi kewajiban kita untuk senantiasa berzakat apa lagi kita memiliki harta yang lebih, itu penting dikeluarkan, jangan sampai kita punya banyak harta tapi tidak mau berzakat.” katanya.

Sementara itu, pemateri Suhaeda Spd,Mpd mengatakan, Perda ini mengatur sistem pengelolaan, penyaluran dan siapa yang berhak memberi zakat.

Dengan adanya Perda tersebut, Lanjut Suhaeda pengelolaan zakat di kota Makassar diharapkan dapat dilakukan dengan baik.

“Pengelolaan zakat tahun ini sudah berjalan dengan baik dengan adanya Perda No. 05 tahun 2005 ini” ungkapnya.

Untuk pemateri lainnya, Syarif Panjhi SH,membahas zakat mal, bagi yang mempunyai harta harus dikeluarkan,serta sanksi hukum bagi penyalahgunaan pengelolalaan zakat yang berdampak pidana,.

Selain itu Syarif menekankan, Berzakat akan membuat harta yang kita punya menjadi berkah untuk kehidupan “Zakat ini membuat hidup kita lebih berkah” pungkasnya.