SMAN 3 Pinrang Lolos Sekolah Penggerak

  • Whatsapp
SMAN 3 Pinrang Lolos Sekolah Penggerak

 

Makassar, Upeks.co.id–Setelah melewati tahapan seleksi mulai tes berkas hingga wawancara akhirnya SMAN 3 Pinrang lolos sebagai sekolah penggerak dari 382 SMA se Indonesia dan 16 SMA yang lolos di Sulsel sebagai mana surat kebutusan dirjen Paud dikdasmen Kemendikbud tentang penetapan satuan pendidikan pelaksana sekolah penggerak No 6555/C/HK.00/2021 tertanggal 30 April 2021.

Menurut Kepala SMAN 3 Pinrang Abdul Wahid Nara bahwa sekolah yang dipimpinya setelah pihaknya selaku kepala sekolah diseleksi melalui beberapa tahapan mulai dari berkas hingga wawancara telah dilalui hingga keluar pengumuman dan dinyatakan sebagai salah satu sekolah penggerak.

“ini merupakan tantangan dan sekaligus amanah untuk kami upayakan agar bisa mewujudkan visi pendidikan Indonesia” ungkap mantan ketua IGI Sulsel ini.

Menurut Wahid Nara upaya mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian melalui terciptanya pelajar Pancasila.

“Kami berupaya mendukung program yang dicanangkan Mendikbudristek Nadhiem Makarim agar kedepan semua sekolah menjadi sekolah penggerak agar lompatan kemajuan pendidikan lebih jauh untuk mengejar ketertinggalan kita dari negara yang lebih maju pendidikannya” jelas mantan ketua KNPI Pinrang ini.

“ini menjadi beban tersendiri bagi sekolah, tapi ini juga menjadi tantangan dan amanah untuk memajukan sekolah melalui program sekolah penggerak ini” tambahnya.

Program sekolah penggerak berfokus pada pengembangan hasil belajar siswa secara holistic yang mencakup kompetensi literasi dan numerasi, diawali dengan sumber daya unggul baik kepala sekolahnya maupun guru mesti unggul.

“kami berupaya bergerak bersama diawali dalam lingkungan sekolah bekerjasama untuk mencapai tujuan sekolah penggerak” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah X Baharuddin Iskandar mengucapkan selamat kepada kepala sekolah yang terpilih sebagai sekolah penggerak tahun 2021,

“Ayo berbenah dan laksanakan amanah ini dengan baik karena dipercaya sebagai sekolah penggerak,” harapnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *