Sekda Enrekang Tegaskan, tak Ada Takbir Keliling Jelang Idul Fitri

  • Whatsapp
Sekda Enrekang Tegaskan, tak Ada Takbir Keliling Jelang Idul Fitri

ENREKANG, UPEKS.co.id— Selain pemberlakuan Prokes yang sangat ketat pada pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1 Syawal 1442H, Kamis, 13 Mei 2021, Sekda Enrekang Dr. H Baba pastikan tidak akan ada takbir keliling di seluruh Wilayah Kabupaten Enrekang pada malam Lebaran.

Hal ini disampaikan Sekda selaku Ketua PHBI Kabupaten Enrekang pada Rapat Koordinasi Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442H yang berlangsung di ruang Pola kantor Bupati Enrekang, Senin (10/5/2021).

Bacaan Lainnya

H. Baba menyampaikan tidak akan ada pelaksanaan Takbir kekeliling untuk mencegah terjadinya kerumunan orang yang berpotensi menjadi media Penyebaran Covid-19.

” Tidak diperbolehkan takbir keliling. Yang ada adalah takbir di Masjid dan itupun waktunya dibatasi sampai pukul 22.00 saja dan jumlah pesertanya juga dibatasi”. Tegas Sekda.

Selain itu, Pemkab Enrekang juga tidak akan menggelar open house baik di Rujab Bupati, Wakil Bupati, Sekda maupun Pejabat lainnya.

Hal ini sesuai Surat Edaran Menteri Dalam Negeri tentang Pelarangan Buka Puasa Bersama pada Bulan Ramadhan dan Open house atau Halal Bihalal pada Perayaan Idul Fitri 1442H.

Untuk Itu Bupati Enrekang H. Muslimin Bando tegaskan tidak akan ada aktifitas pada hari Raya Idul Fitri yang akan berpotensi menimbulkan Penyebaran Covid-19.

Selain Khotbah yang dipersingkat dengan durasi waktu 20 menit, usai Shalat Idul Fitri tidak dibolehkan berjabat tangan.