Imam Besar Masjid Istiqlal Berkunjung Ke Butta Turatea, Ini Yang Dilakukan

  • Whatsapp
Imam Besar Masjid Istiqlal Berkunjung Ke Butta Turatea, Ini Yang Dilakukan

JENEPONTO, Upeks.co.id— Pengurus Daerah Ittihad Persaudaraan Imam Masjid (PD IPIM) kabupaten Jeneponto menerima kunjungan silaturahmi Prof. KH. Nasaruddin Umar, MA, Ph.D Masjid Agung Jeneponto, Senin (24/5/2021).

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat Kegiatan kunjungan ketua umum organisasi yang mewadahi imam masjid se-kabupaten Indonesia tersebut merupakan ajang silaturahmi.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan itu Dr. Syafruddin Nurdin selaku ketua umum DPD IPIM Jeneponto menyampaikan progres report tentang langkah-langkah yang telah dan akan dilakukan kepengurusannya.

Dihadapan pimpinan pusat IPIM, Ia menyampaikan beberpa progres setelah pelantikan.

“DPD IPIM Jeneponto ini masih seumur jagung, kami dilantik sekitar bulan Agustus 2020 secara virtual, kendati demikian alhamdulillah pada Rakerda lahir program strategis dan dalam waktu 1 pekan telah terbentuk pimpinan cabang di 11 kecamatan”, jelas Dr. Syafrufddin.

Kedepannya, lanjut Syafruddin IPIM tidak boleh hanya besar di kepengurusan daerah dan cabang, tapi juga di tingkat ranting sampai ke desa guna memakmurkan masjid di tengah masyarakat.

“Beberapa bulan kedepan kami berharap pengurus ranting segera terbentuk didesa-desa dengan tetap melihat kondisi pandemi yang ada,” ujarnya.

Ditempat yang sama DPW IPIM Sulsel KH. Maskur Yusuf, M.Ag dalam sambutan menyambut baik acara silaturrahmi organisasi yang dipimpin Dr. Syafruddin Nurdin tersebut dan merasa sangat bersyukur dengan hadirnya ormas atau lembaga seperti DMI, Lazismu dan BKPRMI yang menurutnya akan menjadi momen sinergi yang sangat berharga bagi masyarakat.

“Alhamdulillah mudah-mudahan dengan kehadiran IPIM di Jeneponto, masjid kita semakin makmur, apalagi dengan gagasan-gagasan dan pikiran bapak sekda sebagai ketua umum”, pungkasnya.

Diketahui kunjungan silaturahmi ketua umum PP IPIM Prof. KH. Nasaruddin Umar, MA, Ph.D itu adalah kali pertama pertama dikabupaten Jeneponto.

Ketua umum IPIM kelahiran Bone yang juga sebagai imam masjid besar Istiqlal Jakarta itu berkesempatan memberikan tausiah kepada sekitar 200 imam masjid yang berasal dari 11 kecamatan.

Diakhir acara Dr. Syafruddin Nurdin secara simbolik memberikan bantuan donasi kepada palestina melalui Lazismu Jeneponto yang diperoleh dari celengan masjid pada Jumat lalu.

“Donasi yang terkumpul ini merupakan inisiatif IPIM Jeneponto dengan menghimbau kepada pengurus masjid agar isi celengan pada hari jumat disumbangkan ke Palestina,” tutupnya.

Pos terkait