Dua Putra Takalar Berdakwah di Tanah Papua

  • Whatsapp
Dua Putra Takalar Berdakwah di Tanah Papua

Timika, Upeks.co.id–Disisa 10 terakhir Ramadhan dimanfaatkan masyarakat untuk meningkatkan amaliah Ramadhannya. Seperti yang tampak dilakukan umat Islam di Masjid Al-Azhar Timika Papua.

Pengurus Masjid bahkan mendatangkan dua putra Takalar, Dr. H. Usman Jasad, S.Ag., M.Pd. H. Humaidi, Lc, masing-masing sebagai penceramah dan imam pada momen Ramadhan 1442 H kali ini.  Humaidi sendiri lahir Mangngara Bombang Takalar.

Bacaan Lainnya

Usman Jasad yang juga seorang akademisi dan motivator ini mengungkapkan, setiap hari pihaknya melakukan empat kali memberikan ceramah. Yakni saat Shubuh, dhuhur, ashar dan tarwih. ” Setiap hari imam tarwih dan shalat lail,” ungkapnya.

Putra kelahiran Polong Bangkeng Takalar ini menyebutkan, meski 10 terakhir Ramadhan antuasias jamaah makin banyak datang ke masjid. Ditambahkan, hari Idul Fitri nanti kembali diberi amanah sebagai khatib dan Humaidi sebagai imam.

Di samping shalat tarwih, Humaidi juga menjadi imam shalat lail yg diselenggakan tiap jam 02.00-03.00 wit. “Jamaah juga cukup antusias melaksanakan shalat lail tersebut,” tandas Owner Ujas Tour ini. (rls)