Tindaklanjut Perintah Kapolri, Roda dua dan Empat tak Boleh Digunakan Takbir Keliling

  • Whatsapp
Tindaklanjut Perintah Kapolri, Roda dua dan Empat tak Boleh Digunakan Takbir Keliling

BANTAENG,UPEKS.co.id—Menindaklanjuti perintah Kapolri, takbir keliling tidak boleh dilaksanakan baik gunakan roda 4 ( mobil ) maupun roda 2 ( motor . Takbir dilaksanakan di masing masing masjid,

Apabila Personel pengamanan menemukan kegiatan tersebut agar segera dihentikan dan diarahkan untuk melaksanakan takbiran di Masjid.

Bacaan Lainnya

Bersama Instansi terkait lainnya, Personel Polres Bantaeng laksanakan Apel pengecekan persiapan pengamanan malam takbiran, pelaksanaan shalat ID, pengamanan gereja dan kegiatan peringatan kenaikan Isa Al-Masih.

Kapolres Bantaeng, AKBP Rachmat Sumekar SIK, M.Si memimpin apel dihadiri Waka Polres Bantaeng, Kabag Ops, Kabag Sumda, Pasi OPS Kodim 1410 Bantaeng, Para Kasat, para Kapolsek, Dan Perwira Staf polres Bantaeng bertempat di Halaman Polres Bantaeng, Rabu 12 Mei 2021 pukul 16.00 wita

Apel juga diikuti Staf Gabungan, Satuan Samapta, Satuan Lalu lintas, Gabungan Intel Reskrim Polres Bantaeng, SubDen POM, Personil Kodim 1410, Satpol PP, Dan Dinas Perhubungan Kab Bantaeng.

Kapolres Bantaeng berharap personel gabungan betul betul melaksanakan kegiatan pengamanan dengan penuh rasa tanggung jawab dan tidak meninggalkan tempat pengamanannya sebelum kegiatan masyarakat selesai.

Khusus untuk personil yang akan melaksanakan pengamanan Shalat ID agar memperhatikan Jumlah jemaah yakni 50 persen dari kapasitas lapangan dan selanjutnya jemaah diarahkan di Masjid masjid yang ditempati Shalat ID dan mengacu pada Protokol Kesehatan.

“Kegiatan tetap berkoordinasi dan bersinergi antar instansi terkait”, Ujar Kapolres

“Karena kegiatan Idul Fitri 1442 H juga bertepatan dengan peringatan kenaikan Isa Al-Masih agar personel berkoordinasi dengan pihak Gereja terkait pengamanan”, Sambungnya.

Kapolres juga memaparkan, Agar personil pengamanan memperhatikan kesehatan dan keselamatan masing masing dan tidak lupa Berdo’a kepada Allah SWT.

“Semoga pelaksanaan seluruh kegiatan pengamanan dapat berjalan Aman dan Lancar sesuai apa yang kita harapkan bersama”, Harap Kapolres.

Sebelum mengakhiri Apel Pengecekan Kapolres secara Pribadi bersama Keluarga dan Dinas mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Mohon Maaf Lahir dan Bathin

Sementara itu Kabag OPS Polres Bantaeng Kompol Jafar Tontong mengatakan bahwa Apel pengecekan dilaksanakan guna memastikan kehadiran dan kesiapan personil serta sarana pendukung lainnya dalam rangka kegiatan pengamanan yang berjumlah 219 Personil Gabungan.