ANEKA

Satgas TMMD ke-110 Kodim 1401 Majene Gelar Penyuluhan

Satgas TMMD ke-110 Kodim 1401 Majene Gelar Penyuluhan

MAJENE, UPEKS.co.id— Anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 Kodim 1401 Majene melakukan penyuluhan wawasan kebangsaan, Senin (8/3/2021).

Penyuluhan wawasan kebangsaan (Wasbang) yang disampaikan Pasipers Kodim 1401 Majene, Kapten Inf.Ardam Nyampa, mewakili Dandim kepada warga Desa Awo, Kecamatan Tammeroddo Sendana, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat. Dalam materinya Pasipers Kodim 1401 Majene, Kapten Inf. Ardam Nyampa menyampaikan, bahwa Indonesia terdiri dari berbagai ras dan etnik, untuk itu diperlukan adanya sikap saling toleransi.

“Kegiatan ini merupakan salah satu dari kegiatan non fisik program TMMD di wilayah Majene, untuk membangun karakter masyarakat yang cinta tanah air dan menjaga persatuan,”ucapnya.

Lebih lanjut pasiper mengatakan, saat ini Indonesia sedang dilanda problem, dimana ada beberapa kelompok yang ingin memisahkan diri dari Indonesia dan ingin merdeka, dengan kata lain tindak separatisme, dan juga radikalisme.

“Hal ini tidak boleh kita biarkan karena meresahkan dan mengganggu ketertiban negara, karena tujuan mereka adalah merubah ideologi Pancasila dan UDD 45,” tandasnya

Dalam pelaksanaan penyuluhan ini, satgas TMMD ke-110 melibatkan warga masyarakat Desa Awo yang jumlahnya sekitar 50 orang, pelaksanaan kegiatan ini dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan guna mengantisipasi penyebaran Covid-19. (Alim).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top