Adaptasi Era Digital, UIN Alauddin Pelatihan E-Surat

  • Whatsapp
Adaptasi Era Digital, UIN Alauddin Pelatihan E-Surat

MAKASSAR.UPEKS.co.id—Bagian Umum UIN Alauddin Makassar gelar pelatihan tata persuratan digital. Kegiatan dibuka Rektor UIN Alauddin Makassar Prof Hamdan Juhannis, di Rektorat Kampus II UIN Alauddin. Dijadwalkan pelatihan, Rabu hingga Jumat 05/03/2021).

Kepala Bagian Umum, Drs Fatahuddin mengatakan, tujuan dari pelatihan ini untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan kewenangan penandatangan serta mendorong keseragaman dalam menerapkan tata naskah dinas yang sesuai dengan peraturan yang berlaku sekaligus meningkatkan kualitas pelayanan publik di lingkup UIN Alauddin Makassar.

Bacaan Lainnya

“Kita berharap dari pelatihan ini dapat mewujudkan tertib administrasi dan tata naskah dinas serta menciptakan kelancaran komunikasi tulis secara efektif dan efisien” ujarnya.

Selain itu, pelatihan persuratan ini juga menjadi awal pengenalan persuratan berbasis digital (e-surat) yang diharapkan dapat memudahkan dalam proses surat menyurat di era digital saat ini.

Pelatihan persuratan ini diikuti sebanyak 50 orang peserta terdiri dari perwakilan delapan Fakultas, Program Pascasarjana, Perpustakaan, LP2M, LPM, dan Rektorat.

Sementara narasumber dalam pelatihan ini sebanyak enam orang yang merupakan pejabat internal UIN Alauddin Makassar. (rls).

Pos terkait