Kunjungi Enrekang, Pascasarjana Unifa Tawarkan Program Pengembangan SDM

Kunjungi Enrekang, Pascasarjana Unifa Tawarkan Program Pengembangan SDM

ENREKANG, Upeks.co.id – Fakultas Pascasarjana Universitas Fajar (Unifa) temui Bupati Enrekang. Mereka menawarkan kolaborasi dalam peningkatan kualitas SDM bagi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Rombongan Unifa dipimpin Dekan Fakultas Pascasarjana, Dr Ismail Marzuki. Mereka bertemu Bupati Enrekang, Muslimin Bando di Kawasan Industri Maiwa (Kiwa), Jumat (12/2/2021).

Bacaan Lainnya

Ismail Marzuki mengatakan, sebagai bagian dari keluarga massenrempulu ia merasa terpanggil membangun SDM di Enrekang.

Apalagi ia tahu, orang nomor satu di Enrekang memiliki komitmen meningkatkan kualitas SDM melalui pendidikan.

“Kami telah banyak mendengar semangat pak Bupati menggenjot SDM para ASN. Maka dari itu kami berkunjung dan memaparkan penawaran kerjasama,” ujarnya.

Dalam kunjungan itu, Dekan didampingi Ketua Prodi Ilmu Komunikasi Pascasarjana Unifa, Dr Muhammad Asdar dan 10 mahasiswa S2 Komunikasi.

Bupati Enrekang, Muslimin Bando menyambut baik kunjungan tersebut. Ia mengaku sangat bersemangat jika menyangkut pengembangan SDM.

“SDM aparatur yang berkualitas artinya pelayanan semakin berkualitas dan memuaskan masyarakat. Makanya kita membuka pintu untuk kolaborasi,” ujarnya.

Muslimin mengungkapkan, Pemkab Enrekang tengah menggenjot SDM di bidang keagamaan, pertanian, agrowisata, pariwisata, pendidikan dan keuangan.

“Hingga tahun 2020 kemarin, tercatat sudah seribu lebih ASN Pemkab Enrekang menyandang gelar magister,” ungkapnya.

Pada pertemuan itu, ia bahkan mengajak seluruh rombongan Unifa untuk berkeliling melihat KIWA dan menunjukkan potensi pengembangan perkebunan di Enrekang.

Anggota DPRD Enrekang, Nurul Hikmah turut hadir. Ia juga bagian dari keluarga Pascasarjana Unifa. Saat ini tengah menyelesaikan semester akhir konsentrasi komunikasi politik.

Baginya, Unifa merupakan kampus berkualitas. Ia mendukung jika terjalin kerjasama tersebut.

“Akreditasinya B. Sangat bagus kuliah disana. Dosennya berkualitas dan mahasiswanya juga cerdas-cerdas. Kalau ASN Enrekang diberi kemudahan kuliah disana maka itu sudah sangat tepat,” ujarnya.(rls)

Pos terkait