ANEKA

Kades Kaburu Kecewa, Pemberitaan tak Berimbang

Kades Kaburu Kecewa, Pemberitaan tak Berimbang

SELAYAR.UPEKS.co.id — Terkait pemberitaan di salah satu media online tentang pelayanan di Kantor Desa Kaburu, Kecamatan Bontomanai, Kabupaten Kepulauan Selayar mengenai jam kerja belum ada pelayanan di Kantor Desa tersebut.

Meyikapi hal tersebut, Kepala Desa Kaburu, Muh. Saing, S.Pd mengatakan saat itu memang agak telat kantor dibuka karena Staf Desa yang memegang kunci kantor lagi berduka, sehingga kami dan semua Perangkat Desa saat itu berada di tempat duka untuk membantu masyarakat membangun tenda.

“Di desa kami itu, kalau ada orang yang meninggal, semua Perangkat Desa pasti kesana untuk membantu, karena ini sudah menjadi budaya gotong royong, termasuk pesta dan urusan administrasi keluarga yang berduka kami yang menjemputnya. Mereka tidak lagi ke Kantor Desa,” ucap Kades Kaburu Kepada Awak media di salah satu warkop yang berada di kota Benteng, Jumat (5/2/2021) pagi.

Kades Kaburu juga mengatakan bahwa orang yang berada di foto tersebut adalah salah seorang perangkat Desa kami. Jadi dia bukan warga yang datang ke kantor untuk mengurus keperluan tapi ia pihak Perangkat Desa yang lagi menunggu kunci.

Kades Kaburu Kecewa, Pemberitaan tak Berimbang

“Saya sangat kecewa dengan pemberitaan ini yang tidak berimbang, apa lagi tidak datang minta konfirmasi kepada saya,” tukasnya.

Mengakhiri keterangannya, Muh Saing berharap kiranya jika ada hal semacam ini kalau bisa dikonfirmasi dulu jangan langsung dinaikkan di media karena jangan sampai ini jadi berita hoax atau merugikan orang lain.

“Kami akan laporkan ke pihak berwajib, ini sudah masuk rana pencemaran nama baik. Dan juga saya akan laporkan ke Dewan Pers karena sangat merugikan kami sebagai Pemerintah Desa,” ujar Kades Kaburu dengan nada kecewa.

Sementara, Ketua DPD LSM LP-RI Sulsel, Imran Hasan P Patomboni sangat menyesalkan adanya berita yang termuat di media online yang seolah olah menyudutkan Pemerintah Desa Kaburu.

“Harusnya ada konfirmasi ke Kades tersebut bukan langsung main muat, berita itu harus di cek kebenarannya,” ucapnya.

Terkait langkah yang akan di lakukan Kades Kaburu saya sangat mendukung itu hak seseorang yang dirugikan dalam pemberitaan untuk melapor ke Dewan Pers, Pungkasnya. (Sya)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top