MAKASSAR CITY

Handphone Milik Personil Kodim1426 Takalar Diperiksa, Ini Tujuannya

Handphone Milik Personil Kodim1426 Takalar Diperiksa, Ini Tujuannya

TAKALAR, UPEKS.co.id–Kodim 1426 Takalar gelar pemeriksaan  melaksanakan pemeriksaan Handphone dan kendaraandinas Personil,ini dilakukan sebagai tindak lanjut,akhir akhir ini banyak personil menggunakan aplikasi V Tube,tiktok  dan judi online.

Usai pemeriska handpone personil dilanjutkan dengan pemeriksaan Randis dan pribadi baru setiap personil, pemeriksaan ini dipimpin langsung oleh Pasi Intel  Kapten Inf Syamsir Anwar

Berlangsung dilapangan  Apel Kodim 1426/Tkl Jln. Fitrah No. 9 Kel. Kalabbirang Kec. Pattallassang Kab. Takalar. Kamis (18/2/2021)

Pemeriksaan kendaraan pada Personil TNI Distrik Kodim 1426 Takalar tujuannya untuk menekan terjadinya pelangaran dan kecelakaan lalu lintas serta menjamin kesiapan kendaraan dinas Kodim 1426/Takalar

Kegiatan ini menjadi agenda  rutin melaksanakan  pengecekan dan pemeriksaan kendaraan dinas/pribadi Kodim dan jajarannya.

Kegiatan pemeriksaan ini dibenarkan oleh Kasi Intel Kapten Inf Syamsir Anwar (Pasi Intel Kodim 1426/Tkl)

Handphone Milik Personil Kodim1426 Takalar Diperiksa, Ini Tujuannya

“Pemeriksaan dan pengecekan kendaraan dilakukan mulai dari kelengkapan kendaraan bermotor roda empat maupun roda dua seperti helm, lampu, rem, ban dan kondisi mesin.”ujarnya.

Selain itu kata Syamsir,kita juga melakukan pengecekan kelengkapan administrasi atau surat surat kendaraan diantranya
STNK, SIM dan KTA pengemudinya.

“Kita lakukan kegiatan ini dengan tujuan  untuk menekan dan mengurangi serta mencegah terjadinya kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas,”terbangnya.

Bukan hanya itu perlu juga TNI
jadi contoh ke masyarakat khususnya disiplin berlalu lintas
untuk membudayakan disiplin berlalu lintas, mengetahui kondisi dan kelengkapan kendaraan dinas

“Yang terpenting dari kegiatan ini  guna meminimalisir terjadinya laka lalin yang dapat merugikan diri sendiri maupun satuan, “ujar Syamsir.

Kata syamsir,pengecekan seperti ini harus selalu dilakukan dengan tujuan memantau, mencegah dan segera mengambil tindakan dengan tepat terhadap gejala maupun kerusakan yang mengarah pada terjadinya kerugian personel dan materiil satuan.(Jahar).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top