Gratis, Polres Enrekang akan Buka Bimbingan Latihan Bagi Calon Bintara Polri

  • Whatsapp
Gratis, Polres Enrekang akan Buka Bimbingan Latihan Bagi Calon Bintara Polri

ENREKANG, UPEKS.co.id— Kepolisian Resort (Polres) Enrekang dalam hal ini Bagian Sumda akan mengadakan Bimbingan Latihan (Binlat) kepada masyarakat atau Putera-Puteri Enrekang yang berusia 17-21 tahun yang akan mengikuti seleksi pendaftaran calon Bintara Polri TA 2021.

Hal ini disampaikan Kabag Sumda Polres Enrekang AKP. Abdul Azis, SH disela Coffee Morning Polres Enrekang dan Wartawan yang berlangsung diruang loby Polres Enrekang, Rabu (24/2/2021).

Bacaan Lainnya

Mantan Kasat Lantas Polres Enrekang ini menjelaskan penerimaan Polri saat ini hanya melalui satu pintu yaitu Akpol, Bintara dan Tamtama dilakukan satu kali penerimaan.

‘ Jadi nanti sisa ranking sesuai dengan kebutuhan masing-masing tingkat. Kita utamakan masyarakat Kabupaten Enrekang”. Kata Kabag Sumda Polres Enrekang.

Kasat Sumda mengatakan mulai Senin 1 Maret akan dilakukan seleksi bagi pemuda pemudi yang akan mengikuti Latihan dan kegiatan ini tidak memungut biaya. Selain itu jumlah peserta yang akan mengikuti Bimbingan Latihan tidak dibatasi.

Namun yang mengikuti Bimbingan Latihan ini harus memenuhi kriteria yaitu berusia 17 sampai 21 tahun, tinggi badan untuk Putera 165 cm dan Puteri 160 cm.

” Yang kita seleksi dan memenuhi syarat akan kita bimbing dan latih secara terus-menerus. Jadi mereka sama saja memasuki pra tes baik itu akademik dan Jasmani” ujarnya.

Bimbingan Latihan ini sudah berjalan selama empat tahun. Hanya saja kegiatan itu tak di publish padahal peminatnya cukup banyak. Abdul Azis mengatakan tahun lalu pesertanya justru mencapai 50 orang.

Bahkan dari 7 orang yang lolos dari Kabupaten Enrekang sampai masuk pendidikan dan 6 diantaranya adalah hasil dari Bimbingan Latihan yang dilaksanakan oleh Polres Enrekang.

Salah satu tujuan dari Bimbingan Latihan tersebut adalah untuk memberikan edukasi kepada mereka bahwa seperti inilah proses yang akan dijalani saat mengikuti tes masuk calon anggota Polri.

” Jadi mereka tidak kaget lagi. Seperti berenang, jadi kalau ada yang tidak bisa berenang maka kami tidak akan masukkan Bimbingan Latihan”. Pungkasnya.(Sry).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *