Universitas Muhammadiyah Enrekang Kerjasama Baznas Gelar Sunatan Massal Di Desa Kaluppini

  • Whatsapp
Universitas Muhammadiyah Enrekang Kerjasama Baznas Gelar Sunatan Massal Di Desa Kaluppini

Universitas Muhammadiyah Enrekang Kerjasama Baznas Gelar Sunatan Massal Di Desa Kaluppini

ENREKANG,UPEKS.co.id— Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Enrekang menggelar sunatan massal di  Desa Kaluppini, Kecamatan Enrekang, Kabupaten Enrekang, kegiatan sunatan massal ini adalah kegiatan  pertama Baznas Enrekang diawal tahun 2021.

Bacaan Lainnya

Dan kegiatan kemanusiaan ini dipusatkan di Desa Kaluppini dalam rangka menyemarakkan Milad Universitas  Muhammadiyah Enrekang ke 47.

Sebanyak 48 orang anak mengikuti sunatan massal tersebut. Melebihi peserta yang diminta panitia, itu karena  antusias masyarakat mengikutkan anak-anak mereka dalam program sunatan massal.

” Dan program ini, terselenggara atas kerjasama dengan Baznas Enrekang sebagai penyandang dana, dan  Panitia Milad Universitas Muhammadiyah Enrekang, sedangkan pelaksana teknis para tenaga profesional yang  tergabung dalam Asosiasi Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Cabang Kabupaten Enrekang”. Kata
Komisioner Baznas, Baharuddin.

Bahar menambahkan, sunatan massal kali ini dilakukan dengan sistem modern, dan sudah menggunakan alat  yang canggih, jadi anak-anak disunnat pun, tidak merasa kesakitan dan tetap ceriah.

Dia menambahkan, acara seperti ini, sudah merupakan suatu program rutin tahunan yang di lakukan Baznas dan  pesertanya selalu membludak melebihi target.

” Diluar prediksi, ±50 orang anak peserta, masuk dalam daftar sunatan dan kesiapan alat pun sangat terbatas  namun kita pilih yang betul – betul butuh dan kurang mampu. “Ujarnya.

Hadir dalam acara ini sunatan, “antara lain, Rektor universitas Muhammadiyah Enrekang, Drs.Yunus Busa,  Pimpinan Baznas Kabupaten Enrekang, Baharuddin, staf kampus UNIMEN, para Kepala Desa Lembang, Ranga  dan Kaluppini. (Sry)

Pos terkait