Tanggapi Keluhan, Bapenda Sidrap dan Warga Berbaur Bersihkan Sampah di Areal Pasar Rappang

  • Whatsapp
Tanggapi Keluhan, Bapenda Sidrap dan Warga Berbaur Bersihkan Sampah di Areal Pasar Rappang

Tanggapi Keluhan, Bapenda Sidrap dan Warga Berbaur Bersihkan Sampah di Areal Pasar Rappang

SIDRAP UPEKS.co.id —-Jajaran Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sidrap bersama warga bergotong- royong membersihkan sampah di Pasar Sentral Rappang, Kamis 7 Januari 2021.

Bacaan Lainnya

Kepala Bidang Pengelolaan Pendapatan Daerah, Jemmi Harun mengatakan, kegiatan melibatkan tokoh  masyarakat, tokoh pemuda, para petugas parkir pasar dan warga sekitar.

“Kegiatan ini kami lakukan berdasarkan arahan Kepala Bapenda Sidrap Rahmat Kartolo dalam menanggapi  keluhan masyarakat akibat banyaknya sampah yang berserakan di lokasi tersebut,”

Hal tersebut di ungkapkan Kabid Pengelolaan Pendapatan Daerah Jemmi Harun saat di konfirmasi melalui  ponselnya, Jum’at, 8 Januari 2021.

Jemmi mengatakan, besarnya volume sampah karna banyak masyarakat juga membuang sampah di sekitar  kontainer sampah di Pasar Rappang itu.

“Hal inilah yang menjadi keluhan masyarakat sekitar pasar, sehingga Kami bersama masyarakat berinisiatif  membersihkan area tersebut,” ungkap Jemmi Harun.

Lanjut Jemmi Harun mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap warga akan dampak  pencemaran tersebut, namun sebelumnya kegiatan ini juga tetap menerapkan protokol kesehatan.

Jemmi juga mengutarakan perlunya pelayanan sampah di setiap rumah masyarakat, serta mengimbau warga agar  membuang sampah di kontainer sehingga tidak berserakan.

“Kami juga berharap kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan,” tandas Jemmi Harun.

Sementara itu, warga sekitar Pasar Rappang mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kegiatan yang  diinisiasi oleh Bapenda Sidrap itu.

“Kegiatan seperti ini yang sudah lama kami tunggu sebagai motor pengerak petugas pasar dan warga sekitar,”  kata Udin, salah satu tokoh pemuda yang terlibat langsung pada kegiatan tersebut. (Risal Bakri).

Pos terkait