Peduli Sesama, Brimob Bone Bantu Masyarakat

  • Whatsapp
Peduli Sesama, Brimob Bone Bantu Masyarakat

Peduli Sesama, Brimob Bone Bantu Masyarakat

BONE, UPEKS.co.id –Sebagai bentuk dari kepedulian terhadap sesama di masa pandemi Covid-19, personel  Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel berikan bantuan kepada masyarakat, Rabu (6/1/21).

Bacaan Lainnya

Brimob Bone ini melaksanakan bakti sosial dengan menyantuni anak yatim dan masyarakat kurang mampu di Kota  Watampone, Kabupaten Bone. Kegiatan itu, dipimpin oleh Wadanyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, AKP Andi  Syafe’i.

Bakti sosial personel Batalyon C Pelopor ini dilaksanakan dalam rangka penyalurkan dana gerakan 1.000 Rupiah  perhari untuk sesama, serta dirangkaikan dengan syukuran ulang tahun yang ke Angkatan 42 Tamtama Brimob  (Bharakoeda Nusantara).

Delapan lokasi disalurkan bantuan. Seperti Rumah Yatim Al-Hijrah, rumah seorang penarikan becak di Jl  Pramuka, rumah kakek Aras seorang pengurus mesjid di Jl MH Thamrin dan enam warga penderita cacat yang  berada di Jl S Asahan Kota Watampone.

Salah satu warga penerima bantuan, Salma (45), nenek yang mengalami cacat patah kaki ini, merasa sangat  tertolong berkat uluran tangan dari para anggota Brimob Bone.

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada bapak-bapak Brimob Bone yang telah memberikan bantuannya buat  saya. Semoga semua amalan bapak-bapak ini bernilai ibadah dihadapan Allah SWT, ” ucap Salma.

Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Kompol Nur Ichsan menyebut, kegiatan bakti  sosial ini rutin dilakukan oleh personel Batalyon C Pelopor khususnya di masa pandemi Covid-19.

” Selama masa pandemi Covid-19 ini, kami memang lebih banyak fokus pada kegiatan-kegiatan sosial membantu  masyarakat yang terdampak sebagai wujud dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat, ” sebut Ichsan.

“Kebetulan kegiatan bakti sosial kali ini bertepatan dengan acara syukuran ulang tahun Tamtama Brimob angkatan  42, jadi saya juga arahkan personel kepada kegiatan ini agar lebih memiliki nilai sosial,” tambah Ichsan.

Di tempat terpisah, Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis mengatakan,  sebagai wujud dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat, kami senantiasa berupaya untuk terus membantu  masyarakat yang terdampak pandemi Covid 19 melalui kegiatan bakti sosial.

“ Sebagai wujud Bhakti Brimob Untuk Masyarakat, kami akan selalu berupaya membantu masyarakat yang terkena  dampak Covid 19 melalui kegiatan sosial, hal ini juga bertujuan membantu mengurangi beban hidup terhadap  masyarakat yang terdampak pandemi covid 19,” tutupnya.(Jay)

Pos terkait