Covid- 19 Meningkat, Bupati Imbau Pemilik Warung dan Pengunjung Perhatikan Protkes

  • Whatsapp
Covid- 19 Meningkat, Bupati Imbau Pemilik Warung dan Pengunjung Perhatikan Protkes

Covid- 19 Meningkat, Bupati Imbau Pemilik Warung dan Pengunjung Perhatikan Protkes

SELAYAR.UPEKS.co.id— Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali mengeluarkan imbauan, khususnya kepada  para pengunjung, pengelola restoran, warung makan, cafe, dan warung kopi yang membuka dan melayani  pembelian tetap memperhatikan protokol kesehatan (protkes).

Bacaan Lainnya

Imbauan ini sampaikan sehubungan dengan situasi dan kondisi penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) saat  ini di Kabupaten Kepulauan Selayar terus mengalami peningkatan.

Penyampaian tersebut termuat dalam surat himbauan Bupati Kepulauan Selayar nomor 510/02/I/2021/Disperindagkum, tentang protokol pelayanan pengunjung pada restoran, warung makan, cafe, dan  warung kopi saat masa pandemi COVID-19.

Sedikitnya ada enam poin penting dalam surat himbauan tersebut dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,  yaitu :

1. Pelayan dan pengunjung wajib memakai masker kecuali pada saat menikmati makanan dan minuman yang  dipesan

2. Pengaturan meja makan harus mengikuti protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan mengatur jarak  antar pengunjung minimal 1,5 meter

3. Jam pelayanan dibatasi sampai dengan pukul 19.00 wita.

4. Pengunjung tidak boleh lewat dari 1 (satu) jam berada di dalam restoran, warung makan, cafe, dan warung kopi

5. Menyiapkan sarana cuci tangan dan sabun sebelum pintu masuk restoran, warung makan, cafe, dan warung  kopi

6. Disarankan untuk memanfaatkan penjualan online dengan sistem pengantaran (delivery) dengan bekerjasama  pelaku usaha pengantaran barang (kurir) serta pelaku usaha pembayaran online/non tunai

Sedangkan pemberitahuan ini berlaku sampai ada evaluasi lebih lanjut sesuai dengan kebutuhan dan akan  sampaikan dengan surat Bupati Kepulauan Selayar.

Sementara itu dikutip dari data sebaran surveilans COVID-19 hingga Rabu 6 Januari 2021 pukul 14.00 wita,  terkonfirmasi positif COVID-19 sebanyak 307 orang. Dinyatakan sembuh (selesai isolasi) sebanyak 272 orang,  sementara dirawat 28 orang, dan meninggal 7 (tujuh) orang. (Sya).

Pos terkait