ANEKA

Angin Kencang, Dua Pohon Tumbang, DLH Gowa Imbau Warga Waspadai Pohon

Angin Kencang, Dua Pohon Tumbang, DLH Gowa Imbau Warga Waspadai Pohon

GOWA, UPEKS co.id— Hujan deras disertai angin kencang di wilayah Kabupaten Gowa mengakibatkan pohon tumbang, Senin (18/1/2021).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Gowa, Azhari Azis mengatakan, ada dua titik lokasi terjadi pohon  tumbang. Dua pohon tumbang itu diantaranya di Jl Tun Abd Razak, atau depan GIANT. Kedua, di Jl Poros Malino  tepatnya depan Mayora.

Mengetahui kejadian itu, pihaknya bersama dengan Polri dan TNI langsung melakukan evakuasi dan  membersihkan pohon tumbang itu.

“Hari ini ada 2 lokasi pohon tumbang, diantaranya poros Jl.Tun Abd Razak, depan GIANT, dan Jl Poros Malino  tepatnya depan Mayora. Penanganan dilakukan oleh Dinas Lingkungan Hidup dibantu oleh TNI- Polri,” kata Azhari.

Angin Kencang, Dua Pohon Tumbang, DLH Gowa Imbau Warga Waspadai Pohon

Meski tidak ada korban jiwa maupun materil namun, akibat pohon tumbang tersebut sempat mengakibatkan ruas  jalanan macet.

Alhamdulillah tidak ada korban jiwa maupun materil. Sempat mengalami kemacetan, tapi kami dibantu oleh Polres  Gowa untuk mengatur arus lalulintas atau mengamankan jalur,” ujarnya.

Dia pun mengimbau di musim pengujan ini agar masyarakat tetap berhati-hati dan menjaga keselamatan jika berpergian.

“Kami mengimbau agar masyarakat tetap waspada dan tetap menjaga keselamatan bila hendak bepergian apalagi  pada saat Hujan,” ucapnya. (Sofyan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top