ANEKA

Lima SSK Back Up Brimob Sulsel Amankan Pilkada Serentak

Lima SSK Back Up Brimob Sulsel Amankan Pilkada Serentak

MAKASSAR.UPEKS.co.id —Sedikitnya 5 Satuan Setingkat Kompi (SSK) pasukan Brimob dari beberapa daerah  memback up Brimob Polda Sulsel untuk melakukan pengamanan Pilkada serentak 2020.

Karo Ops Polda Sulsel, Kombes Pol Adeni Muhan Dg Pabali mengatakan, Brimob Nusantara yang melakukan  BKO ke Polda Sulsel sebanyak 5 SSK. Mulai dari Brimob Gorontalo, NTB dan Maluku.

“Nanti akan di BKO di tempat-tempat yang melakukan Pilkada, satu kompi nanti di daerah Barru dan Makassar, ”  kata Adeni Muhan usai menerima pasukan Brimob BKO di Bandara Sultan Hasanuddin, Minggu (6/12/20).

Intinya lanjut mantan Dansat Brimob Polda Sulsel ini, pasukan tersebut bisa mempertebal pengamanan Brimob  yang ada di Sulsel.

Pasukan BKO itu akan melakukan pengamanan mulai 6 hingga 20 Desember mendatang. Namun, waktu itu belum  sepenuhnya dilakukan.

“Nanti kita lihat apakah situasi sudah memang betul-betul landai dan aman terkendali. Kita lihat nanti bisa kita  perpanjang BKO nya atau tidak, ” lanjut perwira Polri tiga bunga ini.

Kombes Adeni Muhan juga menekankan kepada seluruh pasukan Brimob yang melakukan BKO di Polda Sulsel,  agar menjalankan tugas dengan baik. Paling penting adalah harus netral.

“Kalian (Pasukan) dipercayakan oleh bangsa dan negara untuk BKO pengamanan. Namun saya ingatkan, Sulsel  khususnya Makassar berbeda dengan daerah tempat kalian bertugas. Hindari pelanggaran, ” tutup Kombes Pol  Adeni Muhan yang akrab disapa Komandan Tindizz ini.(Jay)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top