Jelang Pengamanan Malam Tahun Baru, Dan Yon C Cek Kesiapan Anggotanya

  • Whatsapp
Jelang Pengamanan Malam Tahun Baru, Dan Yon C Cek Kesiapan Anggotanya

Jelang Pengamanan Malam Tahun Baru, Dan Yon C Cek Kesiapan Anggotanya

BONE, UPEKS.co.id — Jelang pergantian tahun 2021, Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda  Sulsel, Kompol Nur Ichsan melakukan pengecekan kesiapan anggotanya dan seluruh peralatan di halaman  markas Brimob Bone, Rabu (30/12/20).

Bacaan Lainnya

Pengengecek dilakukan saat apel kesiapsiagaan, untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel dan materiil /  kelengkapan Brimob dalam rangka menghadapi pengamanan malam pergantian tahun 2021.

Terlebih dimasa pandemi Covid-19, saat ini pemerintah telah mengeluarkan imbauan untuk tidak merayakan  malam tahun baru dengan berbagai acara yang dapat menimbulkan konsentrasi massaa.

Sehingga dibutuhkan peran Polri untuk berpatroli dan membubarkan kerumunan massa yang tetap merayakan  malam tahun baru. Termasuk kesiapsiagaan Polri, khususnya Brimob.

Kesiapsiagaan ini juga dilaksanakan secara serentak oleh seluruh jajaran Satbrimob Polda Sulsel. Baik yang  berada di Kota Makassar, Kota Parepare maupun di Masamba.

Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan menyampaikan, agar seluruh anggota selalu siap  menjalankan tugas apabila Polres kewilayahan membutuhkan perkuatan dari personel Brimob.

“Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan pada malam pergantian tahun, saya harapkan kepada seluruh  personel Batalyon C Pelopor agar meningkatkan kesiapan tugas pengamanan apabila sewaktu-waktu  kewilayahan membutuhkan kehadiran Brimob, ” ucap Ichsan.

Danyon C Pelopor juga menyampaikan kepada anggotanya untuk tetap semangat menjaga kondusifitas  Kamtibmas pada saat pergantian tahun baru. Dimulai dari malam hingga pagi sebagai wujud dari Bhakti Brimob  Untuk Masyarakat.

“Saya harapkan kepada rekan-rekan sekalian menjaga kondusifitas Kamtibmas di malam pergantian tahun  utamanya pada jam-jam rawan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan sebagai wujud dari Bhakti Brimob  untuk masyarakat, ” terang Ichsan.

Sementara itu, Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis, mengatakan  bahwa Satbrimob Polda Sulsel akan mendukung kebijakan pemerintah, perihal larangan merayakan tahun baru  demi kebaikan bersama.

” Wujud dari Bhakti Brimob Untuk Indonesia, kami akan senantiasa mendukung kebijakan pemerintah untuk  mencegah terjadinya klaster baru penyebaran Covid-19 demi kebaikan bersama, ” kata Anis.

Apel Kesiapsiagaan yang dilakukan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel ini, juga di ikuti oleh Wadanyon C  Pelopor AKP Andi Muhammad Syafe’i beserta para Pasi dan Danki Jajaran Batalyon C Pelopor.(Jay)

Pos terkait