ANEKA

Syaifullah Halik Dilantik Sebagai Ketua DPRD Kolaka

Syaifullah Halik Dilantik Sebagai Ketua DPRD Kolaka

KOLAKA,UPEKS.co.id—H Syaifullah Halik juga politisi Partai Gerindra dilantik sebagai Ketua DPRD Kolaka  periode 2020-2024 menggantikan H Sainal Amrin baru menjabat belum setahun.

Pelantikan Syaifullah Halik sebagai Ketua DPRD Kolaka rapat paripurna DPRD Kolaka yang dipimpin Wakil Ketua I  Husmaluddin didampingi Wakil Ketua II H Syarifuddin Baso Rantegau. Ini dalam rangka peresmian pemberhentian
dan pengucapan sumpah/janji pengganti antar waktu Ketua DPRD Kolaka berlangsung di aula Sangia Nibandera  DPRD Kolaka, Jumat (13/11/20).

Pimpinan sidang paripurna Husmaluddin menyampaikan bahwa prosesi pelantikan Syaifullah Halik sudah sesuai  mekanisme berdasarkan SK Gubernur Sultra Ali Mazi.

Syaifullah Halik Dilantik Sebagai Ketua DPRD Kolaka

“Sesuai ketentuan perundang-undangan setelah melalui semua tahapan mekanisme sampai dengan  ditetapkannya keputusan Gubernur Sultra maka pada hari ini(red,) kita laksanakan rapat paripurna peresmian dan  pengucapan sumpah pengganti antar waktu Ketua DPRD Kabupaten Kolaka,”ungkap Husmaluddin.

Pelantikan dan pengambilan sumpah dipandu langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Kolaka, Irwan Munir. Usai  dilantik, Syaifullah Halik mengambil alih sidang paripurna dan menyampaikan beberapa hal.

“Pada kesempatan ini perkenankanlah saya selaku pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten  Kolaka menyampaikan ucapan terimakasih yang setinggi-tingginya atas kepercayaan yang diberikan kepada kami  untuk memimpin lembaga ini. Saya mengharapkan dukungan dan kerjasama dari semua pihak, sehingga dalam  menjalankan roda pemerintahan bersama dengan Pemda Kolaka berjalan dengan baik,”paparnya.

Lanjutnya terkait pergantian Ketua DPRD adalah hal yang lumrah dalam suatu organisasi.

“Pergantian pimpinan adalah hal yang lumrah terjadi, begitupun pimpinan DPRD, namun terpenting adalah  pergantian ini telah sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku, marilah kita  bersama-sama merapatkan barisan mengesampingkan perbedaan, sehingga sinergitas pemerintah daerah dan  DPRD akan lebih baik kedepan,”ujarnya.(pil)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top