ANEKA

Dinkes Makassar Bagi Ribuan Masker di Sepuluh Pasar

Dinkes Makassar Bagi Ribuan Masker di Sepuluh Pasar

MAKASSAR, UPEKS.co.id– Dinas Kesehatan (Dinkes) Makassar kembali melanjutkan kampanye pakai masker  pada Jumat (13/11/2020).

Usai membagi masker pada lima lokasi kawasan kuliner dan fasilitas publik, Dinkes kembali menyasar sepuluh  pasar yang tersebar di Kota Makassar.

Seperti di Pasar Sentral. Tim Dinas Kesehatan Kota Makassar masih menemukan banyak pengunjung yang tidak  mengenakan masker. Padahal, di tengah kondisi saat ini penggunaan masker harusnya sudah menjadi kebiasaan.

Dinkes Makassar Bagi Ribuan Masker di Sepuluh Pasar

“Hampir semua punya masker tapi tidak dipakai dengan benar, hanya digantung dan dijadikan bando,” kata Kepala  Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kota Makassar, Ita Anwar, Jumat (13/11/2020).

Ita Anwar mengatakan, kampanye pakai masker di pasar tradisional dilakukan lantaran dinilai sebagai tempat  paling potensial menularkan virus Corona. Perlu edukasi secara persuasif untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Ada 3.500 masker yang kita bagi di sepuluh pasar tradisional,” singkat dia.

Ribuan masker itu dibagikan ke pedagang dan pengunjung pasar bersama lima Tim Dinas Kesehatan. Masing-  masing tim turun membagikan dan mengkampanyekan penggunaan masker secara benar di dua pasar tradisional.  (rul).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top