Milad ke-108 Panitia Akan Kibarkan Bendera Muhammadiyah di Puncak gunung Latimojong

  • Whatsapp
Milad ke-108 Panitia Akan Kibarkan Bendera Muhammadiyah di Puncak gunung Latimojong

 

 

Bacaan Lainnya

Milad ke-108 Panitia Akan Kibarkan Bendera Muhammadiyah di Puncak gunung Latimojong
ENREKANG, UPEKS.co.id — Puncak Milad Muhammadiyah ke 108 tingkat Kabupaten Enrekang akan dilaksanakan  28 November 2020.

Acara yang akan dihadiri Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM)
Enrekang, akan dipusatkan di Desa Latimojong, Kecamatan Buntu Batu, Kabupaten Enrekang.

Kegiatan ini akan dihadiri sekitar 1000 orang yang terdiri dari seluruh Pengurus Cabang dan Ranting, serta amal  usaha dan simpatisan Muhammadiyah.

Salah satu Panitia, H Hasbudi mengatakan, pihaknya bakal menghadirkan para pengurus Muhammadiyah dari  berbagai tingkatan, mulai dari Pimpinan Wilayah Muhammadiyah, Pimpinan Daerah, Bupati Enrekang, Muslimin Bando, Wakil Bupati Asman, dan jajaran Forkopimda sertatokoh Muhammadiyah lainnya.

” Selain itu, puncak acara Milad Muhammadiyah juga dirangkaikan acara peresmian Cabang dan Ranting  Muhammadiyah Latimojong, Pelantikan PCM dan Ranting dan Baitul Arqam pimpinan Muhammadiyah,  pertunjukkan tapak suci, pertunjukan musik tradisional seruling bambu, seterusnya tentang sejarah kehadiran
Muhammadiyah di Enrekang,” kata Hasbudi.

Terpisah, Baharuddin yang juga Panitia Milad ini menambahkan, momentum Milad di Latimojong diharapkan  membawa syiar dakwah lebih luas menjangkau daerah 3 T.

” Akan kita pasang spanduk dan bendera Muhammadiyah di puncak gunung Latimojong, sebagai simbol  kebesaran dan syiar Muhammadiyah menyinari Negeri ” 108″. Ini juga sebagai ajang konsolidasi organisasi yang  ada di Muhammadiyah Enrekang”. Ujarnya.

Milad Muhammadiyah ini juga sekaligus mendorong syiar Islam dan misi Dakwah Muhammadiyah lebih jauh  menjangkau pelosok pelosok Negeri 3, T yakni Terjauh, Terluar Terpencil.

Bahar menuturkan, Desa Latimojong ini merupakan daerah terjauh di kabupaten Enrekang, juga salah satu destinasi wisata alam pegunungan. Pegunungan Latimojong lebih populer dengan Buntu latimojong sebagai gunung tertinggi di Pulau Sulawesi terletak Dusun Karangan yang merupakan titik awal pendakian menuju
puncak gunung. Selain itu terdapat sebuah sungai berair jernih yang cukup besar bernama Salu Karangan.

” Di desa ini juga, para pendaki yang membutuhkan jasa porter dapat meminta jasa penduduk setempat. Guna memantapkan kesiapan dan koordinasi kepanitiaan Milad, maka Panitia di tingkat kabupaten Enrekang  telah melakukan rapat koodinasi teknis hingga seluruh persiapan,” Pungkasnya.

Milad kali ini mengangkat tema”Meneguhkan Gerakan Keagamaan Hadapi Pandemi dan syiar Dakwah di pedesaan.Sehari sebelumnya dilakukan sunatan massal di Desa Latimojong. Giatan tersebut berlangsung atas kerjasama Baznas Enrekang dan Panitia Milad Muhammadiyah ke 108. (Sry)

Pos terkait