KPU Majene Siap Distribusikan Logsitik Pilkada 2020

  • Whatsapp
KPU Majene Siap Distribusikan Logsitik Pilkada 2020

KPU Majene Siap Distribusikan Logsitik Pilkada 2020

MAJENE, UPEKS.co.id–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Majene siap mendistribusikan logistik pemilihan kepala  daerah (Pilkada) Majene 2020. Distribusi akan dilakukan pada H-2 atau 6 Desember mendatang.

Bacaan Lainnya

Hal ini disampaikan Ketua KPU Majene, Muh.Arsalin Aras didampingi komisioner KPU, Zulkarnain Hasanuddin dalan rakor persiapan distribusi logistik, di aula kantor KPU Majene yang dihadiri, Sekretaris KPU,para Kasubbag, unsur TNI-Polri, Instansi terkait serta para sekretaris PPK Kecamatan, Jumat (27/11/2020).

Menurut Ketua KPU Majene, Muh.Arsalin Aras, kebutuhan APD dalam pilkada tahun 2020 ini seiring masih masa  pandemi Covid-19 yang masih berlangsung. Ini sudah tertuang dalam PKPU nomor 13 Tahun 2020.

“Yang mana semua petugas penyelenggara harus menggunakan APD dan menerapkan protokol kesehatan, utamanya pada saat di TPS nanti, kita juga berharap dari petugas keamanan tetap selalu melakukan pemantuan,”ungkap Arasalin.

Lanjutnya, Arsalin menyampaikan bahwa pendistribusian logistik APD pilkada Majene 2020 akan segera dilakukan  usai rapat koordinasi digelar, direncanakan mulai besok APD sudah didistribusikan ke Kecamatan.

“Ada beberapa jenis jenis APD yang akan didistribuskan, yaitu hand sanitizer, sabun cuci tangan, dan desinfektan,  sedangkan APD Barang Umum yaitu masker kain, sarung tangan plastik, tisu towel sheet, kantong plastik tempat sampah, face shield, semprotan, dan ember,” jelasnya.

Untuk logistik pilkada lainnya kata Arsalin direncanakan pada 6 Desember akan distribusikan ke setiap Kecamatan dengan pengawalan dari petugas Kepolisian,TNI dan Satpol PP hingga ke TPS (Tempat Pemungutan Suara).

“Seluruh logistik pilkada ini sudah lengkap dan disimpan di gudang KPU, seperti kotak suara, tinta, surat suara kecuali formulir masih tahap proses pengiriman ke Majene. Untuk alat pelindung diri (APD) yang akan didistribusikan besok sudah tersedia. Kecuali sarung tangan latex, baju hasmat dan thermo gun yang belum tiba di  KPU. Insya Allah seluruh logistik akan sampai ke tempat tujuan sesuai jadwal, meski ada beberapa wilayah yang  sulit dijangkau kendaraan,”katanya.

Sementara itu data dari KPU Majene, jumlah TPS pada pilkada 2020 sebanyak 420 dan petugas KPPS ada 2.940 orang, sedangkan jumlah DPT sebanyak 115.091 orang, sedangkan pendistribusian logistik Pilkada Majene 2020 ditarget selesai sesuai jadwal. (Alimukhtar).

Pos terkait