KPCPEN dan Diskominfo Statistik Webiner, Bahas Vaksin Covid-19

  • Whatsapp
KPCPEN dan Diskominfo Statistik Webiner, Bahas Vaksin Covid-19

KPCPEN dan Diskominfo Statistik Webiner, Bahas Vaksin Covid-19

ENREKANG, UPEKS.co.id— Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional menggelar Wibiner.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini mengangkat tema ” Vaksin Aman Masyarakat Sehat” yang berlangsung, Selasa (24/11/2020)

Kegiatan terlaksana berkat kerjasama KPCPEN dengan Dinas Kominfo dan Statistik Kabupaten Enrekang.  Wibiner dilakukan dalam rangka memberi edukasi kepada masyarakat terkait pentingnya menjaga kesehatan  ataupun ketahanan tubuh dan sistem imun ditengah pendemi covid-19.

Sekda Enrekang, H. Baba selaku narasumber mengajak seluruh masyarakat, utamanya ASN untuk menjadi corong dalam rangka menggugah kesadaran masyarakat dan memberi pemahaman yang benar dan menghindari ataupun menangkal informasi hoax terkait covid. 19.

“Berikan kepercayaan kepada Pemerintah beserta Aparat terkait melakukan tindakan untuk melakukan pencegahan, ” kata H. Baba.

Dia mengatakan untuk mendukung upaya tersebut, selain ASN, TNI, POLRI, masyarakat juga hendaknya dapat berperan aktif dengan gerakan nyata mengajak partisipan publik bersama-sama mewujudkan masyarakat pulih ekonomi bangkit,.

Sementara itu, Kadis Kesehatan Sutrisno yang juga Narasumber mengungkapkan pentingnya imunisasi vaksin  Covid-19 bagi manusia karena dapat menyelamatkan jiwa, melindungi diri dan keluarga serta masyarakat luas dari berbagai jenis penyakit menular berbahaya.

” Vaksin covid-19 klinis dan aman digunakan karena sudah melalui ujicoba yang ketat, ” kata Sutrisno.

Karena itu Pemerintah mengharapkan seluruh masyarakat tdk cepat percaya terhadap informasi yang beredar terkait penggunaan vaksin covid-19 nantinya jika sudah diedarkan.

Tampil sebagai moderator dalam wibiner KPCPEN dan Diskominfo statistik, yakni Saidang dari Akademisi dari kabupaten Enrekang.

Selain di ikuti Mahasiswa, ASN, organisasi pemuda dan masyarakat. Wibiner ini juga diikuti Tokoh Pendidik dan Tokoh Agama.

” Dengan terselenggaranya Wibiner tersebut diharapkan masyarakat dapat memilih dan memilah informasi yang benar sehingga tidak menjadi bola liar yang justru meresahkan masyarakat”. Kata Kadiskes Enrekang. (Sry).

Pos terkait