PARIWARA

RS Bintang Laut Beberkan Kunci Sukses di Era JKN-KIS

RS Bintang Laut Beberkan Kunci Sukses di Era JKN-KIS

Palopo, Upeks.co.id – BPJS Kesehatan Cabang Palopo melakukan sosialisasi mengenai Peraturan Presiden Nomor 64 Tahun 2020 kepada seluruh direktur rumah sakit di wilayah kerja Kantor Cabang Palopo, Kamis (18/06). Pada kesempatan ini juga dilakukan sharing session oleh Direktur RS Bintang Laut yang merupakan salah satu rumah sakit swasta mitra BPJS Kesehatan. Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan informasi mengenai hal apa saja yang telah dilakukan Rumah Sakit Bintang Laut sehingga absensi klaim rumah sakit tersebut selalu tepat waktu.

“Di era sistem jaminan kesehatan nasional ini, rumah sakit dituntut untuk memberikan pelayanan yang efektif, efisien serta rasional,” ujar Direktur Rumah Sakit Bintang Laut, Yulianti Wirawan.

Untuk memastikan hal tersebut, Yuli mengatakan Rumah Sakit Bintang Laut Palopo selalu berupaya untuk meningkatkan SDM yang unggul, terus mengembangkan sistem pelayanan dan teknologi informasi serta terus melakukan inovasi untuk meningkatkan pelayanan kepada peserta JKN-KIS.

“Sebagian besar pasien kami adalah peserta JKN-KIS, oleh karena itu kami selaku mitra BPJS Kesehatan harus memberikan pelayanan yang prima kepada semua peserta JKN-KIS tanpa terkecuali. Untuk mendukung itu semua, manajemen rumah sakit memastikan petugas rumah sakit dapat berkoordinasi dengan baik, serta memahami regulasi serta kebijakan terkait JKN, jadi dapat menjelaskan kepada peserta,” katanya.

Selain itu, Yuli juga mengutarakan bahwa petugas Rumah Sakit Bintang Laut harus konsisten melakukan penginputan data pasien, di mana saat ini rumah sakit telah bridgingdengan sistem BPJS Kesehatan, sehingga klaim pelayanan pun bisa menggunakan e-Claim. Antrian peserta pun lebih mudah dengan antrean elektronik.

“Selain itu juga untuk meminimalisir dispute klaim yang mungkin terjadi. Dengan pengajuan klaim yang tepat waktu, cashflow rumah sakit dapat lebih teratur, proses verifikasi oleh BPJS Kesehatan juga lebih mudah, sehingga pelayanan kepada peserta dapat terus kami tingkatkan,” kata Yuli. (Jamkesnews)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top