EDUKASI BUDAYA

Protap Covid Diperketat Dalam Penyambutan Mahasiswa Baru Unimerz

Protap Covid Diperketat Dalam Penyambutan Mahasiswa Baru Unimerz

MAKASSAR.UPEKS.co.id — Universitas Megarezky (Unimerz) Makassar secara resmi telah menyambut  kehadiran mahasiswa baru di aula lantai 5 Kampus Unimerz.

Dalam penyambutan mahasiswa baru ini, pihak panitia pelaksana menerapkan protap Covid-19 dengan sangat  ketat, mulai dari penggunaan alat pelindung diri (APD) berupa masker dan sejumlah face shield.

Selain itu, jarak duduk mahasiswa juga diatur sedemikian rupa, agar tidak terjadi penumpukan dan kontak  langsung pada saat kegiatan berlangsung.

Sebelum para peserta memasuki ruangan, di depan gedung sudah disiapkan wastafel untuk mencuci tangan,  lengkap dengan sabun cuci tangan dan hand sanitizer, untuk memastikan semua peserta steril saat berada di  dalam ruangan.

Penyambutan mahasiswa baru ini berlangsung secara online dan offline. dari total 1.560 mahasiswa yang lulus di  Unimerz, hanya 100 orang saja yang dihadirkan di lokasi penyambutan sebagai perwakilan, dan ditempatkan pada  ruangan yang berkapasitas sampai 1.000 orang.

Selebihnya dilaksanakan secara virtual, khusus mahasiswa untuk yang masih berada di luar kota Makassar.

Menurut keterangan Wakil Rektor IV Unimerz, Dr. Hairuddin Kudding, ribuan mahasiswa yang lulus di Unimerz  tersebut terbagi kedalam 23 program studi yang ada di Unimerz.

“Yang lulus itu ada 1.560 orang. Itu terbagi ke 23 program studi. Nah yang hadir ini cuma 100 orang saja. Yang lain  lewat virtual,” jelas pria yang akrab disapa pak Boy, Rabu (30/9/2020).

Ia berharap, semoga para mahasiswa baru ini bisa tetap semangat, meskipun mereka hanya akan belajar secara  virtual, mengingat saat ini kondisi pandemi belum reda.

Pelaksanaan kuliah dgn sistem daring ini tentunya tetap mengacu pada keputusan pemerintah, dan jg mengacu  bahwa kesehatan pendidik dan peserta didik tetap terjaga dan merupakan suatu hal yang tidak bisa ditawar-tawar  lagi.

“Semoga di tengah pandemi ini, adek-adek maba tetap dalam kondisi sehat, dan dapat mengikuti perkuliahan  dengan baik, walaupun hanya secara virtual (daring),” jelasnya.

Diketahui, Unimerz Makassar sendiri merupakan salah satu lembaga pendidikan yang paling aktif dan serius  dalam melakukan pencegahan Covid-19.

Hal itu dibuktikan dengan keterlibatan Unimerz dalam memberikan edukasi kepada berbagai lapisan masyarakat  terkait pencegahan Covid-19, penyerahan bantuan APD, juga sampai pada penanganan ekonomi masyarakat  yang mulai lemah akibat pandemi.

Dalam kesempatan ini turut hadir Pembina Yayasan Pendidikan Islam Mega Rezky Makassar, Dr. H. Alimuddin,  Rektor Unimerz Prof. Dr.dr. Ali Aspar Mappahya, beserta para wakil rektor, para kepala lembaga, para dekan,  para ketua prodi, unsur dosen dan Koordinator CBP (Character Building Program) Bapak Dr.H. Syamsunie  Karsel, M.Pd., M.Si.(rls)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top