Pemda-Kapolres Apel OPS Yustisi Penegakan Disiplin Menuju New Normal

  • Whatsapp
Pemda-Kapolres Apel OPS Yustisi Penegakan Disiplin Menuju New Normal

Pemda-Kapolres Apel OPS Yustisi Penegakan Disiplin Menuju New Normal
TAKALAR,UPEKS.co.id— Polres Takalar bersama PemkabTakalar Apel Ops Yustisi dalam rangka penegakan  disiplin protapkes Adaptasi Kebisaan Baru Pencegahan Covid 19.

Kegiatan dipimpin oleh Wakapolres Takalar Kompol H. Nasaruddin,SH.,MM di Lapangan Apel Kantor Bupati  Takalar, Senin (14/09/2020)

Bacaan Lainnya

Wakapolres mengatakan, Ops Yustisi bertujuan meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam menjalankan  Adaptasi kebiasaaan Baru pencegahan Covid dengan bersinergi bersama.

“Seluru stakeholder dengan mengedepankan upaya persuasif serta humanis dalam memberikan edukasi kepada  masyarakat. Ini serentak dilaksanakan di Indonesia terkait edukasi dan mendisiplinkan masyarakat, ” tambahnya.

Masyarakat diedukasi, menghindari covid-19 dengan 3M, menggunakan masker menjaga jarak mencuci tangan  dengan sabun serta menghindri kerumunan namun dengan upaya persuasif dan humanis.

Kalau ada warga masih tidak sesuai 3M tolong diberitahu dan dihimbau, ini merupakan kepentingan keluarga guna  mencegah penyebaran Covid.

Ia juga menambahkan untuk minggu pertama kita kedepankan upaya persuasif sehingga dapat menimbulkan rasa  kesadaran diri sendiri. Ke depa kita aakan tegur lisan maupun tindakan untuk mendisiplinan. Namun untuk tahap  pertama ini kita cukup membangun kesadaran diri masyarakat, Imbuhnya

Pelaksanaan Ops Yustisi ini setiap hari. sasaran lokasi publik, seperti pasar, rumah makan, serta kegiatan  masyarakat yang menimbulkan massa jumlah banyak, pesta hajatan atau pernikahan.

“Kita harapkan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Takalar agar disiplin Adaptasi Kebiasaan Baru dengan  3M.” terangnya.

Turut hadir Wakil Bupati Takalar, H. Ahmad Dg. Se’re, S.Sos, Sekda Takalar M. Arsyad, Dandim 1426 Takalar,  Letkol Czi Catur Witanto, S.IP, M.SI M.Tr Han, Kadinkes Takalar dr. Rahmawati, Plt Kabag Ops Polres Takalar  AKP Abdul Halim,S.Sos.,M.Ap, Kasat Pol PP, Kapolsek, Danramil, dengan peserta upacara terdiri dari Personil
Gabungan Kodim 1426, Takalar, Pesonil Polres Takalar, Pol PP, PSC 119 Takalar.(Jahar).

Pos terkait