Tim Percepatan Pembangunan Kawasan Industri Takalar ke Jakarta, Kadis PU Temui KBN

  • Whatsapp
Tim Percepatan Pembangunan Kawasan Industri Takalar ke Jakarta, Kadis PU Temui KBN

Tim Percepatan Pembangunan Kawasan Industri Takalar ke Jakarta, Kadis PU Temui KBN

TAKALAR.UPEKS.co.id— Dalam rangka percepatan pembangunan Industri Kawasan Berikat Nusantara di Kecamatan Mangarabombang, Kabupaten Takalar, Sulsel ke Jakarta.

Bacaan Lainnya

Prinsipnya hajatan besar ini akan memiliki nilai tersendiri bagi masyarakat Takalar, bisa menyerap pengangguran  hingga mencapai puluhan ribu orang.

Selain itu, lahan yang digunakan akan dignakan mencapai ribuan ha, untuk mengembangkan kawasan Industri  Takalar setelah Kawasan Industri Makassar.

Tim Dinas PUPRPKP yang diketuai Kadis Muksin, S.Sos atas mandat Bupati Takalar berangkat ke Jakarta,  menemui l Anom Wibisono selaku Kabag Pengembangan Bisnis, bersama Tim Kantor KBN di Jakarta Utara.Jumat  (14-08-20).

Kegiatan ini sebagai wujud keseriusan Bupati H. Syamsari untuk menyulap lokasi lahan tandus di Desa Punaga  untuk di jadikan kawasan industri masa depan.

Sehingga Tim Dinas PUPRPKP bergerak cepat menjemput bola di Jakarta dengan melibatkan semua kepala  bidang pada Dinas yang di komandoi Muhsin. S.Sos tersebut.

“Dalam percepatan perencanaan infrastruktur kawasan berikat nusantara kabupaten Takalar bersama tim  melakukan diskusi tentang perencanaan jalan dan pemanfaatan ruangnya,”ujar Kabid cipta Karya Dinas PU  Takalar Zumirrah.

Lanjut Zumirra pertemuan ini di ikuti langsung oleh kabid cipta karya zummirah,ST, Kabid bina marga Asraruddin  ,ST.MAP ,Kabid Tataruang Ismail,SE.M.Si, Kabid Bina konstruksi A.Fadli.S.ST.M.Si.”

Lebih jauh Kabid Cipta Karya menjelaskan bahwa. “ Pada kesempatan ini. kami diterima langsung Anom Wibisono selaku kabag pengembangan bisnis bersma Tim di Kantor KBN di kawasan Jakarta Utara.

Dalam diskusi tersebut dibahas berbagai hal terkait percepatan pembangunan insfrastruktur yang akan dibangun  di Kabupaten Takalar.

“Insyah allah kami akan mengambil langkah langkah cepat dan stategis dalam rangka mendukung percepatan  pembangunan kawasan Berikat Nusantara.”terangnya.

“Kami bersama tim di PUPR akan bekerja total, sehingga sangat kami harapkan semoga kegiatan ini cepat  terealisasi.” Harap Zummirrah ,ST.

Dengan terwujudnya kawasan Industri Berikat Nusantara di Desa Punaga, Kecamatan Mangarabombang, secara  langsung akan meningkatkan perekonomian masyarakat lokal pada khususnya, dan masyarakat Takalar secara  umum,

Dengan demikian juga akan berimbas pada ketersediaan lapangan kerja, sehingga angka pengangguran di  Takalar secara otomatis akan tergerus dengan sendinrinya.

Dan langkah ini sudah di mulai pada Bidang Bina Konstruksi dengan aksi pelatihan sertifikasi Tukang. Kegiatan ini  giat dilaksanakan sejak Andi Fadli dipercaya mengemban tugas tersebut selaku Kabid Bina Konstrusi.

Sehingga apapun alasannya, terciptanya kawasan Industri Berikat Nusantara di Takalar harus mendapatkan  dukungan semua kalangan.

Karena sebuah realita menunjukkan bahwa dimana kawasan industri berdiri, maka wilayah disekitar kawasan  industri tersebut dengan sendirinya akan berkembang lebih maju.

Namun tetap harus memperhatikan aspek lingkungan, termasuk mengenai masalah Amdal dari mega proyek  tersebut.(Jahar).

Pos terkait