IPM Makassar Serahkan Bantuan ke Korban Kebakaran

  • Whatsapp
IPM Makassar Serahkan Bantuan ke Korban Kebakaran

IPM Makassar Serahkan Bantuan ke Korban Kebakaran

MAKASSAR,UPEKS.co.id—Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Kota Makassar bersama  seluruh Pimpinan Cabangnya menyerahkan bantuan ke korban kebakaran di Kota Makassar di Jalan  Tinumbu Lr. 142 Kec. Bontoala, Jalan Cendrawasih Kec. Mariso (pasar senggol), dan Jalan Indah 6 RT 5 RW 6  Kel. Pannampu Kec. Tallo (Kampung Jakarta Pasar Pannampu).

Bacaan Lainnya

Ketua Umum PD IPM Kota Makassar Muhammad Ali Mabhan mengungkapkan, dari awal periode  kepemimpinannya melalui Bidang Advokasi telah fokus dalam pergerakan aksi kepedulian.

“Melalui surat instruksi yang mengatur mekanisme tentang tindakan advokatif IPM Social Care, yang pada intinya  untuk meningkat kesadaran kolektif dan jiwa filantropi terhadap kader atas semua insiden bencana di Kota  Makassar,” ucap Ketua Umum PD IPM Kota Makassar Muhammad Ali Mabhan usai menyerahkan bantuan, Senin  (31/8/2020).

Selain itu, Muhammad Akbar Supriadi, selaku Ketua Bidang Advokasi PD IPM Kota Makassar, mengatakan,  langkah konkrit yang dilakukan adalah dengan membuka donasi dan juga membuat posko induk layanan  bantuan pada tiga titik.

“Akhir-akhir ini kita diperhadapkan dengan insiden kebakaran yang cukup besar di Kota Makassar, maka dengan  sigap kami melakukan langkah membuka posko induk di beberapa Cabang yang berdekatan dengan tempat  kejadian, seperti di PC IPM Tallo, PC IPM Mariso dan PC IPM Bontoala,” jelasnya.

Dia beterimakasih kepada seluruh PC IPM se-Kota Makassar atas antusiasnya. “Teman-teman cabang banyak kreatif mengumpulkan dana, ada yang menggalang bantuan tunai melalui rumah ke rumah, bazar futsal,  menjual makanan dan minuman, serta melalui bantuan jama’ah masjid,” tutupnya. (rls)

Pos terkait