Hari Terakhir Ops Patuh 2020, Sat Lantas Polres Enrekang Bagi Masker Gratis

  • Whatsapp
Hari Terakhir Ops Patuh 2020, Sat Lantas Polres Enrekang Bagi Masker Gratis

Hari Terakhir Ops Patuh 2020, Sat Lantas Polres Enrekang Bagi Masker Gratis

ENREKANG,UPEKS.co.id — Operasi Patuh 2020 yang dilaksanakan selama tiga belas hari berakhir hari ini, Rabu
(5/8/2020). Dihari terakhir Operasi Patuh tersebut, Satlantas Polres Enrekang memberikan pembinaan dan  penyuluhan.

Bacaan Lainnya

Selain itu Satlantas Polres Enrekang juga membagikan masker gratis kepada Petugas Dinas kebersihan  di kantornya Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Enrekang, Rabu (5/8/2020).

Kaubin Opsnal Sat Lantas, IPDA Akbar Sirajuddin didampingi Kanit Dikyasa Lantas, Aipda Saparuddin  mengatakan, pihaknya menyiapkan masker yang dibagikan secara gratis kepada Petugas Kebersihan dari dinas  lingkungan hidup dalam Operasi Patuh 2020.

Diakui Kaurbin Opsnal Sat Lantas, petugas kebersihan sudah memenuhi protokol kesehatan, dengan memakai  masker di tengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir ini.

“Sampai saat ini petugas kebersihan saat menjalankan tugas sudah menggunakan masker di Adaptasi Kebiasaan  Baru (AKB) dan memberikan pembinaan dan penyuluhan untuk menggunakan masker,” ujarnya.

Menurut IPDA Akbar Sirajuddin, Operasi Patuh tahun ini memang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Polisi  mengedepankan sosialisasi mengenai tertib lalu lintas dan penerapan protokol kesehatan, dibandingkan  melakukan penindakan atau tilang.

“Operasi Patuh 2020 kali ini, memiliki tiga tujuan utama, yaitu meningkatkan kesadaran warga dalam mematuhi  semua tata tertib berlalu lintas. Kedua, menekan angka kecelakaan lalu-lintas. Terakhir, mengurangi penyebaran  virus Covid-19 dengan melakukan pembinaan dan penyuluhan,” Jelas Kaurbin Opsnal Sat Lantas Polres  Enrekang.(Sry).

Pos terkait