Dinkes Bantaeng Harapkan Kasus Kematian Ibu, Bayi dan Anak bisa Dieliminir

  • Whatsapp
Dinkes Bantaeng Harapkan Kasus Kematian Ibu, Bayi dan Anak bisa Dieliminir

BANTAENG, UPEKS.co.id-Sekira 60 orang peserta yang berasal dari 13 dokter puskesmas,13 bidan klinik puskesmas dan 13 bidan desa serta 13 bidan dusun dan 8 orang tim Kabupaten dari Dinas kesehatan Bantaeng ikut Pertemuan Orientasi SDM Dalam Pelayanan Kesehatan Maternal dan Neonatal.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh dinas kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bantaeng, yang berlangsung di hotel Ahriani Kabupaten Bantaeng,Senin,31 Agustus 2020.

Bacaan Lainnya

Menurut Abdul Rasyid, S.KM, M.Kes Kabid Kesehatan Masyarakat Dinkes Bantaeng mengatakan tujuan kegiatan ini adalah meningkatkan pengetahuan petugas dalam pelayanan kesehatan Maternal dan Neonatal di kabupaten Bantaeng.

Selain itu, juga membentuk tim terpadu dalam pelayanan Maternal dan Neonatal.
Selanjutnya kata dia,mencegah secara dini kasus kematian ibu,bayi dan kematian anak, jelasnya.
Berharap dari kegiatan ini kasus kasus kematian dapat dieliminir atau tidak terjadi kasus kematian.Selain itu,petugas kesehatan lebih cepat dan mendeteksi secara dini masalah-masalah yang kemungkinan dihadapi oleh ibu hamil.

Lanjutnya,dia berharap para bidan tetap melakukan koordinasi dan advokasi dengan lintas sektor terkait yang ada diwilayah masing masing,pungkasnya.

Kegiatan dibuka Kadis Kesehatan Kabupaten Bantaeng dr.Andi Ihsan,M.Kes. Narasumber dari Dinas Kesehatan Provinsi SulSel yang terdiri dari Kabid kesehatan masyarakat Husni Thamrin, SKM,M.Kes,Erna Komala Ningrum,S.ST,M.Kes kasi kesehatan keluarga dan gizi Prov.SulSel dan pemateri lokal dari Dinas kesehatan Bantaeng.(Irwan.P)

Pos terkait