ANEKA

Tanggap Cepat, PKK Sulsel Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Wajo

Tanggap Cepat, PKK Sulsel Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Wajo

WAJO.UPEKS.co.id—Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sulsel turut menyalurkan  bantuan kemanusiaan untuk korban banjir akibat meluapnya Danau Tempe di Kabupaten Wajo, Sulsel.

Dalam misi tersebut, TP PKK Sulsel mengutus empat anggotanya ke Wajo untuk menyerahkan bantuan yang  berasal dari donasi berbagai pihak.

Empat pengurus TP PKK Sulsel yang diutus yakni, Zulfitriany Dwi Mustaka  sebagai koordinator, Nurlela Nasir, Sugiati dan Chalifa Mansilya Angge.

Koordinator bantuan untuk Masamba dan Wajo, Zulfitriany Dwi Mustaka mengatakan, bantuan yang diserahkan  untuk korban banjir Danau Tempe merupakan hasil sumbangan langsung dari Ibu Gubernur, Lies Fachrudin  Nurdin selaku Ketua TP PKK Provinsi Sulsel.

Kegiatan ini, lanjut dia, sebagai bentuk tanggap cepat TP PKK Sulsel
terhadap bencana banjir.

“Terima kasih atas amanah Ibu Gubernur Sulsel yang telah menjalankan misi ini dan memberikan sumbangan  kepada korban banjir Wajo. Kami TP PKK Provinsi di bawah kepemimpinan Ibu Lies Fachrudin membawa  langsung bantuan untuk para korban banjir Wajo,” katanya.

Zulfitriany menjelaskan bantuan berupa 100 karung beras 5 Kilogram (Kg) dan lima kardus air mineral 600 ml  tersebut diserahkan kepada relawan Wajo.

“Kami serahkan Senin (20/7/2020) dinihari, pukul 01.00 WITA. Bantuan ini juga sebagai bentuk kepedulian  terhadap warga yang terdampak banjir. Semoga bisa secepatnya kembali pulih kondisinya,” ujarnya.

Sekadar diketahui, bencana banjir tersebut terjadi akibat Danau Tempe meluap hingga ke rumah warga yang  mencapai ketinggian beberapa meter, akibat diguyur hujan selama beberapa hari.(rif)

#TRENDING

To Top