ANEKA

Kolaka Bertambah Lagi Satu Positif Covid-19

Kolaka Bertambah Lagi Satu Positif Covid-19

KOLAKA,UPEKS—Warga Kolaka, Kamis (23/7/20) bertambah lagi satu orang terkonfirmasi positif, yaitu seorang
wanita (23) warga Kelurahan Sea Kecamatan Latambaga. Ini merupakan klaster Puskesmas Kolakaasi  Kecamatan Latambaga Kabupaten Kolaka.

Hal itu disampaikan Dokter Muh Aris, Jjuru Bicara (jubir) percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Kolaka  Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui audio yang diupload di group WhatsApp Satgas Covid-19 Kamis (23/7/20).

Selain itu Aris juga menyampaikan, salah seorang pasien Covid-19 yang diisolasi beberapa waktu lalu di Sikim  dinyatakan sembuh.

Dia seorang wanita (57) warga Kelurahan Ngapa Kecamatan Wundulako merupakan klaster  Puskesmas Baula Kecamatan Baula.

Kolaka Bertambah Lagi Satu Positif Covid-19

“Sehingga sampai saat ini warga Kolaka yang terkonfirmasi positif Covid-19 sudah berjumlah 58 orang, dan 12  orang sudah dinyatakan sembuh,”ungkap Aris.

Sementara yang menjalani perawatan di Sikim saat ini sebanyak 40 orang, satu pasien masih menjalani karantina  di rumah sakit Korem Kendari, satu orang diisolasi di rumah sakit Bahteramas Kendari, satu orang diisolasi di  rumah sakit Benyamin Guluh dan satu orang meninggal dunia beberapa waktu lalu.

Dokter Aris menegaskan bahwa dengan semakin bertambahnya masyarakat Kolaka terpapar Covid-19, pertanda  bahwa penularan Covid-19 sudah merupakan transmisi lokal dan nyata di depan mata kita semua.

Untuk itu Aris meminta kepada semua masyarakat Kolaka untuk menaati protokol kesehatan, dengan selalu  memakai masker, selalu mencuci tangan dengan air yang mengalir memakai sabun, dan selalu menjaga jarak.

“Kepada masyarakat yang masih meragukan terhadap Covid-19 ini, dia harus tetap memakai masker,”tegas Aris. (pil).

#TRENDING

To Top