Ketua TP PKK Enrekang Serahkan Bantuan ke Korban Bencana Lutra

  • Whatsapp
Ketua TP PKK Enrekang Serahkan Bantuan ke Korban Bencana Lutra

Ketua TP PKK Enrekang Serahkan Bantuan ke Korban Bencana Lutra

ENREKANG,UPEKS.co.id — Ketua TP-PKK Enrekang Hj. Johra MB ikut rombongan Tim Gabungan dan Tim  Relawan For Masamba untuk turun langsung ke lokasi bencana Banjir Bandang di Luwu Utara, Senin 20 Juli  2020.

Bacaan Lainnya

Istri orang nomor satu Enrekang, H. Muslimin Bando ini, hadir bersama sejumlah pengurus PKK Kabupaten  Enrekang.

TP-PKK Enrekang menyerahkan bantuan sembako, yang diterima langsung oleh Bupati Lutra Indah Putri Indriani.

“Ini adalah bantuan yang dikumpul dari Pengurus TP-PKK Kecamatan dan TP- PKK Desa dan Kelurahan yang ada
di Kabupaten Enrekang,” jelas Hj Johra.

Selain itu, bantuan yang disalurkan juga berasal dari Gerakan Sedekah 2000 (GS 2000), yang menjadi salah satu  program unggulan telah cukup lama diprogramkan TP-PKK Enrekang. Gerakan Sedekah 2000 selama ini juga  telah banyak membantu warga terdampak Covid-19 di Enrekang.

“GS 2000 ini adalah program sedekah dari TP-PKK Enrekang. Meski tak seberapa, syukurlah manfaatnya  dirasakan tidak hanya oleh warga Enrekang, tetapi juga saudara-saudara kita didaerah lain yang membutuhkan  bantuan”. Ujarnya.

Hj Johra juga menyampaikan belasungkawa atas jatuhnya korban meninggal dunia pada bencana itu. Ia berharap,  masyarakat dapat segera bangkit dan kembali hidup normal seperti sediakala.

Johra MB berharap kedatangan rombongan Pemkab Enrekang dapat menjadi penyemangat bagi masyarakat  terdampak bencana sehingga dapat kembali bangkit dan menata kehidupan seperti semula. Dia berharap apa  yang dilakukan Pemkab Enrekang dapat membantu meringankan beban mereka.

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani tak lupa menyampaikan terimakasihnya, atas kunjungan Ketua Tim  Penggerak PKK Kabupaten Enrekang, Hj Johra,MB beserta jajarannya langsung ketitik lokasi bencana.

“Atas nama Pemerintah dan masyarakat Lutra, kami haturkan terima kasih. Ini membuat kita bersemangat,   Luwu Utara tidak sendiri dalam menghadapi musibah ini,” tutur Bupati Indah. (Sry)

Pos terkait