ANEKA

Dukung PEN dan Digitalisasi, Bank Mandiri Launching Beyond Banking

Dukung PEN dan Digitalisasi, Bank Mandiri Launching Beyond Banking

MAKASSAR, UPEKS.co.id– Bank Mandiri berkomitmen mengoptimalkan dana penempatan pemerintah demi  Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Terkait hal itu, Bank Mandiri Region X / Sulawesi Maluku menggelar talkshow ‘Peran Bank Mandiri dalam  mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional dan Digitalisasi dalam tatanan hidup bar’, di The Rinra Hotel, Kamis  (23/7/2020).

Regional CEO Bank Mandiri wilayah Sulawesi & Maluku Angga Erlangga Hanafie, menyampaikan, untuk  mendukung program PEN, Bank Mandiri melaksanakan program stimulus pemerintah melalui Restrukturisasi dan  penyaluran kredit PEN.

Sejak awal pandemi Covid-19 sampai saat ini, total sudah 25.629 debitur yang menerima restrukturisasi kredit.

Sementara untuk Kredit PEN yang telah disalurkan Bank Mandiri telah mencapai Rp554 miliar yang disalurkan  pada sektor kecil/menengah dan segmen Micro.

Penyaluran kredit khususnya sektor usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) melalui digital channel menjadi  langkah Bank Mandiri, untuk mendorong percepatan PEN.

Menurutnya, jauh sebelum pandemi terjadi, Bank Mandiri telah melakukan kolaborasi dengan fintech yang sudah  memiliki izin dari OJK. Sehingga salah satu strategi yang diterapkan dalam penyaluran kredit produktif, khususnya  ke segmen UMKM yakni dengan memanfaatkan inovasi sistem penginputan data calon debitur melalui aplikasi  Mandiri Pintar.

Dukung PEN dan Digitalisasi, Bank Mandiri Launching Beyond Banking

“Dengan aplikasi ini, durasi proses administrasi dapat dipangkas dan keputusan kredit dapat diperoleh dalam  waktu 15 menit sejak data debitur diinput ke sistem,” kata Angga.

Dalam kegiatan ini, juga dilakukan penandatangan pencairan kredit PEN, dan penandatanganan serentak MOU  Bank Mandiri dengan Mitra terkait kebiasaan hidup baru yang beralih ke transaksi digital serta launching produk  Beyond Banking.

“Untuk mendorong transaksi digital masyarakat di Sulawesi dan Maluku, kami perkenalkan juga produk-produk  beyond banking seperti digiresto, digiretail, payment link by WA Bisnis, membangun ekosistem cashless dengan  mengoptimalkan QRIS, mendukung inklusi keuangan di daerah remote (unbankable) melalui peran Mandiri Agen  serta masih banyak lagi produk dan solusi digital yang dimiliki,” katanya.

“Beberapa program Beyond Banking yang kami launching hari ini, yaitu Program Thanks God It’s Coffeeday, Pesta  Kopi Hemat Diskon 30% di 25 Merchant Kopi; Program Mandiri Food Fiesta, Diskon 50% di 126 Restaurant  terpilih; Program Pesta Cashback Agen Mandiri, Diskon 20% untuk setiap transaksi Link Aja di Agen Mandiri.

Saat ini program telah berjalan di 70 agen Mandiri yang tersebar di Sulawesi/Maluku dan rencananya pada bulan  Agustus akan diimplementasikan di 1.400 agen Mandiri,” pungkasnya. (eky)

#TRENDING

To Top