Tiga Hari Armada II Lantamal VI Dukung Kunker Menteri Kelautan dan Perikanan

  • Whatsapp
Tiga Hari Armada II Lantamal VI Dukung Kunker Menteri Kelautan dan Perikanan

Tiga Hari Armada II Lantamal VI Dukung Kunker Menteri Kelautan dan Perikanan

MAMUJU.UPEKS.co.id—Armada II Lantamal VI Lanal Mamuju mengerahkan KRI Layang -635 dan KAL Mamuju II-6-64 mendukung pelaksanaan Kunker)Menteri Kelautan dan Perikanan RI beserta Gubernur Sulbar, 6-8 Juni di pulau Bala-balakang. Selasa, (9/6/2020)

Bacaan Lainnya

Komandan Lanal Mamuju Letkol Marinir La Ode Jimmy H.R., M.Tr.Hanla., M.M. mengatakan, dukungan pengamanan dan akomodasi Kunker Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo dan Gubernur Sulbar Drs. H. Ali Baal Masdar, M.Si ke Pulau Poopongan dan Pulau Salisingan tersebut dilaksanakan oleh Lanal Mamuju yang didukung dua kapal perang yakni KRI Layang-635 dan KAL Mamuju II-6-64.

“ Dukungan kegiatan tersebut merupakan salah satu tugas pokok TNI AL untuk menfasilitasi pemerintah pusat dan daerah untuk saling bersinergi dalam mengamankan dan memajukan sektor kemaritiman Indonesia terutama di pulau-pulau yang belum terjangkau dan masih terisolir” ujarnya.

Dikatakannya, dukungan Lintas laut dari Dermaga Rangas Lanal Mamuju menuju Dermaga Pelabuhan Pulau Bala-balakang Dusun Popoongan mendukung kegiatan Kunker Menteri Kelautan dan Perikanan RI dan Propinsi Sulbar menyerahkan bantuan sosial berupa APD dan sembako

Gubernur Sulbar mengatakan Kedatangan Menteri Menteri Kelautan dan perikanan bertujuan menghadiri Kegiatan Pengembangan wilayah kepulauan dan penanganan percepatan pencegahan Covid-19 di Pulau-pulau  terisolir Sulbar.

Rangkaian kegiatan, penanaman bibit cemara pantai dan terumbu karang serta dilanjutkan peninjauan hasil  tangkapan lobster oleh Nelayan Pulau Popoongan Balabalakang. (penlantamal VI).

Pos terkait