Resmikan Taman Baca, Ini Harapan Kadis

  • Whatsapp
Resmikan Taman Baca, Ini Harapan Kadis

 

Makassar, Upeks.co.id–Kepala Dinas Pendidikan Maros Takdir, meresmikan taman baca SD 173 Inpres Mangngai didampingi Kepala Bank BRI Maros Mujahid Amin dan Rumah Dongeng chapter Maros sebagai upaya menggandeng stakeholder pendidikan dalam pengembangan literasi sekolah dan budaya baca dalam gerakan MACCA atau Maros cinta Baca yang digagas Pemerintah Kabupaten Maros melalui Dinas Pendidikan. Takdir berharap gerakan ini akan membumi dan menjadi gerakan yang tumbuh dari sekolah. Kami dari Dinas memberi motivasi agar kegiatan ini berjalan baik, semua sekolah di Maros nantinya akan kami harapkan menjadikan gerakan ini menjadi gerakan wajib di sekolah, inovasi membaca harus terus dikembangkan dan ditemukan karena dengan membaca semua akan lebih mudah.

Bacaan Lainnya

Kepala cabang BRI Maros dalam sambutannya berterima kasih kepada Kadis Pendidikan yang sudah mau melibatkan BRI dalam gerakan ini, bermula dari satu sekolah nantinya akan menjadi banyak sekolah yangbajabenjadi mitra Pendidikan dan BRI , Insya Allah kami akan mensupport gerakan ini paling tidak berupaya membantu dalam ketersediaann bahan baca dalam bentuk buku yang variatif.

Sementara itu kepala SDN 173 Mangngai merasa bangga sekolahnya menjadi salah satu percontohan gerakan literasi tingkat Kabupaten Maros dan dia akan terus menjaga budaya litasi ini, selain budaya baca sekolah kami juga mengembangkan literasi budaya antara lain latihan massikkiri kampong, yakni pembacaan zikir yang biasa dikandangkan saat hajatan hajatan , serta gerakan 113 yang artinya gerakan 1 siswa harus memba 1 buku dengan tuntas selama 3 hari. Jadi kalau ini terjadi maka siswa akan menuntaskan buku 10 dalam sebulan.

Sebelumnya kepala Dinas Pendidikan Takdir bersama rombongan juga meresmikan taman baca dan gazebo baca SMP Neg 22 Bantimurung .(rls)

Pos terkait