Perumda Air Minum Kota Makassar Ajak Pegawai Tanam Pohon

  • Whatsapp
Perumda Air Minum Kota Makassar Ajak Pegawai Tanam Pohon

Perumda Air Minum Kota Makassar Ajak Pegawai Tanam Pohon

MAKASSAR, UPEKS.co.id– Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Kota Makassar mengajak  pegawainya untuk melakukan penghijauan dengan menanam 1.000 pohon.

Bacaan Lainnya

Penanaman pohon tersebut sebagai momentum untuk memperingati Hari Lingkungan Hidup setiap 5 Juni.  Dimana, momentum tersebut dinilai erat dengan perusahaan plat merah penyedia air bersih bagi penduduk Kota  Makassar.

Kelestarian lingkungan merupakan hal mutlak yang harus terjaga, terjamin dan terpelihara karena lingkungan yang  didalamnya bukan hanya ada pohon, tanah, binatang dan air, tapi lebih dari itu dan  itu bersinergi untuk  menghasilkan kualitas air yang memadai.

Di kesempatan itu, Direktur Umum (Dirum) Perumda Air Minum Kota Makassar, Sulprian mengaku, ketersediaan  air yang banyak dan berkualitas di muka bumi merupakan peranan semua manusia yang secara sadar atau tidak  kehilangan sumber air pun bisa diakibatkan oleh manusia itu juga.

“Karena air adalah air, air tak bisa dibuat dari apapun, dan air yang menyediakan adalah alam sehingga penting  untuk menjaganya dan salah satunya adalah dengan penghijauan,” imbaunya, Jumat (19/6/2020).

Pencanangan penghijauan dengan menanam 1.000 pohon akan dilakukan semua Instalasi Penglahan Air (IPA),  Saluran Air Baku PDAM, Boster Pump dan kantor-kantor PDAM lainnya.

“Ini juga diharapkan agar dapat menjadi paru – paru kota Makassar untuk dapat mengurai volusi udara menjadi  bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita,” katanya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pengawas Perumda Air Minum, Muhammad Yasir mengharapkan agar kegiatan ini  harus terus digaungkan karena sangat erat kaitannya dengan PDAM sebagai pengelola air bersih dan berharap agar bukan hanya PDAM akan tetapi mengharapkan kepada seluruh masyarakan untuk berpartisipasi dalam  penanaman pohon ini.

Adapun 1.000 bibit pohon yang ditanam merupakan bantuan dari Dinas Kehutanan Provinsi Sulsel dan Dinas Perkebunan Provinsi Sulsel. Pohon tersebut terdiri dari pohon mangga, manggis, rambutan, ketapang kencana, trambesi dan mahoni. (rul).

Pos terkait