Meresahkan, 7 Anjal dan 2 Gepeng Terjaring Razia Tim Gabungan

  • Whatsapp
Meresahkan, 7 Anjal dan 2 Gepeng Terjaring Razia Tim Gabungan

Meresahkan, 7 Anjal dan 2 Gepeng Terjaring Razia Tim Gabungan

PINRANG,UPEKS.co.id— Keresahan warga dan pengguna jalan terkait menjamurnya Anak Jalanan (Anjal) dan  Gembel Pengemis (Gepeng) di sejumlah perempatan traffick light Kota Pinrang, disikapi Pemkab Pinrang.

Bacaan Lainnya

Tindaklanjutnya, dilakukan razia penertiban melibatkan petugas gabungan dari Satpol PP, Kepolisian, Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan.

Razia di persimpangan lima Kota Pinrang, Selasa (16/6/2020) sore, tim petugas gabungan menjaring tujuh anjal dan 2 Gepeng bermoduskan kotak amal.

“Menindaklanjuti laporan keresahan masyarakat, kita bersama petugas terkait melakukan razia penertiban. Rata- rata yang terjaring ini pemain lama dan orangtuanya sudah menandatangani pernyataan, anaknya siap dimasukkan di Panti Rehabilitasi Sosial di Makassar, jika kembali terjaring,” kata Muhammad Sidik, salah seorang  pejabat Dinas Sosial Kabupaten Pinrang saat memimpin jalannya aksi razia penertiban.

Terpisah, Kasat Pol PP Kabupaten Pinrang, Muhadir mengaku jika pihaknya sengaja melibatkan petugas medis  dari Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang mengingat saat ini masa Pandemi Covid-19.

“Selain teman kepolisian dan Dinas Sosial selaku instansi berkompeten untuk penindakan lanjutan, kita sengaja
melibatkan tim medis dari Dinas Kesehatan mengingat status Pandemi Covid-19 saat ini,” sebut Muhadir.

Selain 2 Gepeng dan 7 Anjal, petugas gabungan juga menggelandang salah satu ibu dari Anjal yang kebetulan
berada di lokasi dan coba menghalangi jalan aksi razia penertiban.

Menariknya, saat mengetahui jika dirinya juga  akan diangkut, perempuan paruh baya ini malah diduga pura-pura pingsan. (CALU)

Pos terkait