Kades Bungaiya Kesal, 2 Speedboat Muat Penumpang Dibiarkan Pergi

  • Whatsapp
Kades Bungaiya Kesal, 2 Speedboat Muat Penumpang Dibiarkan Pergi

Kades Bungaiya Kesal, 2 Speedboat Muat Penumpang Dibiarkan Pergi

SELAYAR.UPEKS.co.id—Kepala Desa Bungaiya, Kecamatan Bontomatene, Kabupaten Kepulauan Selayar  Alimuddin D. ST mengaku kesal dengan tidak adanya koordinasi lebih awal antara petugas medis dan relawan  Covid -19 di Desanya.

Bacaan Lainnya

Itu terkait dalam kejadian adanya 11 orang yang datang dari pelabuhan Bira di Labuan Nipayya, Selasa  (26/5/2020) siang.

Kepala Desa Bungaiya Alimuddin D. ST sangat menyayangkan, karena Petugas Puskesmas Parangia yang  mengetahui lebih awal informasi tersebut, tapi tidak sesegera mungkin berkoordinasi agar Relawan COVID-19  Desa Bungaia segera turun dan mendampingi ke Labuan Nipayya.

Malah mereka yang ke Labuan Nipayya kemudian melepaskan dua buah speedboat yang ditumpangi ke 11 orang  tersebut, padahal itu penting dan harus di data serta diberi sanksi.kita seperti dipermainkan kalau begini. Kesal  Alimuddin.

Lanjut ia mengatakan bahwa kami tidak sempat menahan dan mengambil data juru mudi kedua speedboat  tersebut, karena mereka langsung di suruh pergi oleh Tim dari PKM Parangia atas perintah dari Kabupaten  katanya..

Pihak Puskesmas Parangia tidak melapor ke Tim Relawan Covid-19 Desa Bungaiya saat akan melakukan  pemeriksaan rapid test di Labuang Nipayya, jelasnya lagi.

Seperti diberitakan sebelumnya, sebanyak 11 orang tiba dari pelabuhan Bira Kabupaten Bulukumba dengan  menumpangi 2 buah speed boat, mendarat di Labuan Nipayya, Bonelohe dan telah dilakukan pemeriksaan rapid  test dengan hasil non reaktif.

Ke 11 orang tersebut telah melanjutkan perjalanan ke kampung masing-masing di Balangsembo dan Barugaia.  (Sya).

Pos terkait