Pemda Sinjai Bagikan BLT ke-5000 KK Terkena Dampak Covid

  • Whatsapp
Pemda Sinjai Bagikan BLT ke-5000 KK Terkena Dampak Covid

Pemda Sinjai Bagikan BLT ke-5000 KK Terkena Dampak Covid

SINJAI, UPEKS.co.id—Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) akan memberikan bantuan bagi  masyarakat kurang mampu karena dampak pelemahan ekonomi yang disebabkan virus corona atau Covid-19.
Dukungan tersebut salah satunya bantuan sosial atau bantuan langsung tunai (BLT).

Bacaan Lainnya

Menteri Sosial, Juliari P Batubara memastikan program perlindungan sosial dan stimulus ekonomi untuk jaring  pengaman sosial saat menghadapi dampak Covid-19 di Indonesia segera dilaksanakan dan disalurkan ke masing  Provinsi, Kabupaten/Kota.

“Kita berharap bagaimana pengaman sosial pelaksanaan bantuan langsung tunai di lapangan dapat berjalan  dengan baik,” katanya dalam video conference bersama dengan Gubernur dan Bupati/Walikota se-Sulawesi  Selatan dan Sulawesi Barat, beberapa waktu lalu.

Vidcon tersebut turut diikuti oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) didampingi Kepala Dinas Sosial H. Muh.  Irvan serta sejumlah pejabat Dinsos Sinjai di ruang kerja Kantor Bupati Sinjai, Tanassang.

Menanggapi arahan Kemensos terkait dengan bantuan sosial tersebut, Kepala Dinsos Sinjai H. Muh. Irvan  mengatakan bahwa masyarakat (penerima) bantuan nanti merujuk pada Data Terpadu Kesejahteraan Sosial  (DTKS) yang dikelola oleh Pusat Data dan Informasi Kemensos (Pusdatin).

Sesuai dengan video conference bersama dengan Bupati Sinjai, kata Irvan ada beberapa hal yang disampaikan  salah satunya mengenai DTKS itu.

“Kami diberikan waktu untuk menunggu dalam tiga hari ini sudah ada juknis ataupun data terakhir yang akan  disampaikan ke masing-masing Kabupaten/Kota untuk di pedomani dan selanjutnya akan tindaklanjuti ke bawah,”  ungkapnya.

Untuk data sementara yang diberikan Kemensos, tambah Irvan sebanyak kurang lebih 5 ribu kepala keluarga.

“Tetapi tetap menunggu petunjuk tekhnis selanjutnya,” ujar Irvan. (egy).

Pos terkait