Disbudpar Maros Bantu Pelaku Wisata Rammang- rammang

  • Whatsapp
Disbudpar Maros Bantu Pelaku Wisata Rammang- rammang

Disbudpar Maros Bantu Pelaku Wisata Rammang- rammang

MAROS.UPEKS.co.id–Pemkab Maros melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Maros gelar aksi
sosial dengan membagikan ratusan paket bantuan kepada pelaku wisata yang terdampak wabah Covid-19 di Desa Salenrang Kecamatan Bontoa Kabupaten Maros, Rabu (21/4/2020).

Bacaan Lainnya

Pembagian paket ini dilakukan di dermaga 1 dan 2 Rammang rammang dengan menerapkan physical distancing  (jaga jarak) dimana warga penerima bantuan menerima paket di atas perahunya masing masing.

Selebihnya, sebanyak 185 paket yang berisi beras 5 kilogram beras dan 1 bal mie instan dibagikan ke pelaku  wisata seperti pemilik warung, penyewa topi dan homestay.

Kepala Bidang Pariwisata Disbudpar Maros, Yusriadi Arief mengatakan, bantuan ini dilakukan untuk  meminimalkan beban masyarakat khususnya pelaku wisata di Rammang rammang, yang mana sebulan lalu sudah  dihimbau untuk menutup tempat wisata Rammang rammang tersebut.

“Sejak dihimbau untuk ditutup, tentunya berimbas kepada pelaku wisata tidak mendapatkan penghasilan sehari  hari,” ujarnya.

Sehingga kata Yusriadi, karena praktis tidak bisa mendapatkan penghasilan maka, bentuk tanggungjawab  Pemkab Maros menyalurkan bantuan paket sembako kepada masyarakat.

“Meskipun b).antuan ini belum maksimal, namun bisa mengurangi beban kebutuhan pelaku wisata dalam  kesehariannya,” sebut Yusriadi.

Selain di kawasan wisata Rammang rammang, sebelumnya, sebanyak 150 masyarakat pelaku wisata alam Taman  Wisata Alam Bantimurung juga mendapatkan bantuan paket.

Sementara Kepala Desa Salenrang, Syahrir mengaku berterima kasih kepada Pemkab dalam hal ini Dinas  Pariwisata atas bantuan paket atau bingkisan kepada 185 warga pelaku wisata.

“Setelah ditutup sementara wisata Rammang rammang, pelaku wisata seperti nelayan pencari kepiting, homestay  dan operator jolloro beralih profesi menjadi petani. Kami sangat berterima kasih ke Pemda dalam hal ini Dinas  Pariwisata,” ujar Kades Salenrang.

Pembagian paket ini diberikan langsung oleh Kabid Pariwisata Maros, Yusriadi Arief didampingi Kepala  Kecamatan Bontoa, Kades, Bhabinsa, Bhabinkamtinmas dan tokoh masyarakat Salenrang. (alfi)

Pos terkait