Brimob Yon C Pelopor dan Koramil Masak Bersama, Berbagi ke Warga Kurang Mampu

  • Whatsapp
Brimob Yon C Pelopor dan Koramil Masak Bersama, Berbagi ke Warga Kurang Mampu

Brimob Yon C Pelopor dan Koramil Masak Bersama, Berbagi ke Warga Kurang Mampu

MAKASSAR, UPEKS. co.id — Di tengah Pandemi virus Corona di Indonesia berdampak dengan melambatnya roda
perputaran ekonomi di seluruh wilayah Indonesia. Dampak paling besar dari melambatnya perputaran ekonomi ini
dapat terlihat pada warga kurang mampu.

Bacaan Lainnya

Seperti pekerja buruh bangunan tukang ojek dan tukang becak yang penghasilanya terus menurun akibat adanya  imbauan “Physical Distancing”.

Dengan adanya kebijakan ini membuat masyarakat lebih banyak melakukan aktivitas di dalam rumah. Sehingga jasa dari mereka semuanya menjadi jarang digunakan, sementara beban kehidupan mereka terus bertambah.

Melihat hal ini terjadi, Korp Brimob Polri berinisiatif membantu meringankan beban kehidupan bagi masyarakat menengah kebawah yang terdampak oleh pandemi Covid 19.

Setelah menerima arahan dari Dansat Brimob Polda Sulsel dalam rangka menindak lanjuti instruksi Dankorp  Brimob Polri, Personel Brimob Batalyon C Pelopor langsung mendirikan dapur lapangan untuk menyiapkan  beberapa paket makanan.

Dapur lapangan ini mampu menghasilkan beberapa paket nasi kotak kemudian dibagikan kepada warga yang  membutuhkannya.

Kegiatan ini merupakan bentuk Bhakti Brimob kepada masyarakat dalam masa pandemi Covid 19.

Dalam kegiatan ini personel Brimob Yon C Pelopor tak sendiri melainkan juga dibantu dari Personel TNI Koramil  1407-07 Tanete Riattang.

Danyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan, S.Sos bersama Danramil 1407-07 Tanete Riattang, Kapten CHB Eko Ermawanto turut ambil andil dalam kegiatan masak yang dilakukan oleh Personel.

Danyon C Pelopor mengatakan, kegiatan ini merupakan arahan dari pimpinan, agar saling membantu kepada warga yang terdampak dari pandemi Covid-19. Supaya beban mereka sedikit berkurang walaupun itu hanya dengan sekotak makan siang sederhana.

Setelah nasi kotak siap dikemas, selanjutnya Regu Patroli Brimob Yon C Pelopor bertugas membagikan puluhan  paket makanan kepada buruh bangunan dan tukang becak yang mereka jumpai sepanjang rute perjalanan.

Selain membagikan paket makanan, Regu Patroli yang dipimpin oleh Aipda Andi Kaharuddin, juga menyampaikan  himbauan untuk selalu mencuci tangan dan tetap mengunakan masker demi memutus mata rantai penyebaran Covid 19.(Jay)

Pos terkait