April, Majelis Alumni IPNU Gelar Silatda di Makassar

  • Whatsapp
April, Majelis Alumni IPNU Gelar Silatda di Makassar

MAKASSAR, Upeks.co.id–Majelis Alumni Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (MA IPNU) dalam waktu dekat melaksanakan silaturahim daerah (Silatda) yang rencananya dihelat di Makassar, Ahad 12 April 2020 mendatang.

Ketua Silatda Majelis Alumni Sulsel Abdul Azis Hasan.S.Pd., MM mengatakan, pertemuan ini dalam rangka memperat ukhuwah Islamiyah dan ukhuwah Wathaniyah serta memperkuat persatuan Indonesia.

“Jadi silaturahim ini untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa. Rencananya kita gelar di Gedung NU Sulsel,” ujarnya, Selasa (10/3/2020).

Selain itu, kata Azis, pertemuan yang rencananya dihadiri Ketua Presidium Majelis Alumni IPNU Pusat Dr H Hilmi Muhammadiyah, Presidium MA IPNU yang juga Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa’adi, bakal memperbaharui susunan MA IPNU Sulsel.

“Dalam kepengurusan nanti akan mewakili representase berbagai unsur Alumni IPNU yang sudah berkecimpung di berbagai bidang,” ungkapnya usai bertemu Ketua Presidium MA IPNU Pusat Hilmi Muhammadiyah di Hotel Dalton Makassar.

Disebutkan dalam susunan kepengurusan nanti akan menghimpun alumni IPNU dari berbagai bidang sepert akademis, birokrat Kemenag,Birokrat non Kemenag,teknokrat, budayawan, pendidik, pesantren, pengusaha, dan jurnalis.

Sementara Ketua Presidium MA IPNU Pusat yang juga Inspektur Wilayah III Kementerian Agama RI Dr. Hilmi Muhammadiyah, mengemukakan kegiatan ini juga bertujuan dalam rangka mencegah bangkitnya radikalisme terutama di kalangan pelajar. “Majelis Alumni IPNU terpanggil mengambil sikap mencegah potensi radikalisme di kalangan pelajar,” ungkapnya.

Dia berharap alumni IPNU Sulsel yang tersebar di berbagai instansi dan profesi untuk menyempatkan waktu untuk hadir bisa registrasi atau mengisi formulir yang sudah disiapkan panitia melalui http://bit.ly/AlumniIPNUSulSel2020

Panitia juga berencana mengundang tokoh-tokoh NU dan IPNU seperti Anre Gurutta H Sanusi Baco Lc, Prof H Iskandar Idy, Prof Dr Kadir Ahmad, Yahya Amin, Wahid Thahir, dan sejumlah nama lainnya. (*)

Pos terkait