Sambut Tahun Baru, Pemkab Lutim Dzikir Bersama

  • Whatsapp
Sambut Tahun Baru, Pemkab Lutim Dzikir Bersama

Sambut Tahun Baru, Pemkab Lutim Dzikir BersamaLUTIM.UPEKS.co.id—Pemerintah Kabupaten Luwu Timur menggelar dzikir dan doa bersama pada malam
pergantian tahun baru, di Masjid Haqqul Yakin Malili, Selasa (31/12/2019). Yang diisi Penceramah Ustadz  Muhammad Daud.

Kegiatan ini dihadiri Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bahri Syam, Sekertaris Daerah, Bahri Suli, jajaran Polres  beserta Kepala SKPD dan tamu undangan lainnya.

Bacaan Lainnya

Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bahri Syam mengaku sengaja mengisi malam pergantian tahun dengan kegiatan  yang lebih positif seperti dzikir dan doa bersama.

“Jadi kita sengaja menggelar dzikir dan doa bersama dalam rangka melepas tahun 2019 dan menyambut tahun  2020. Tentunya dengan harapan kedepannya Luwu Timur bisa lebih baik lagi,” katanya.

Ini kita lakukan, lanjutnya, dalam hal menyambut tahun baru, dimana awal tahun baru kita harus mengisinya  dengan ibadah dan kebaikan.

“Sebaiknya mari kita bersama-sama meningkatkan ibadah dan rasa syukur, serta menjaga toleransi hidup  beragama dan bermasyarakat,” ujarnya lagi.

Oleh sebab itu, orang nomor dua di Bumi Batara Guru ini mengajak masyarakat agar malam pergantian tahun ini  sebagai momentum muhasabah (evaluasi diri) dalam upaya meningkatkan keimanan kepada Allah SWT.

Selain menggelar dzikir bersama, kegiatan juga dilanjutkan dengan doa bersama.

“Mudah-mudahan kegiatan yang kita laksanakan ini mendapat Ridho dari yang maha esa dan mari kita renungkan  semoga ke depan Luwu Timur yang kita cintai Ini menjadi lebih baik,” harapnya.

Ia juga mengatakan bahwa kegiatan ini juga bukan hanya di tingkatan Pemda, tapi besok juga akan dilakukan di  seluruh kecamatan yang ada di Luwu Timur.

“Sekali lagi, saya menghimbau untuk melaksanakan ibadah, berdzikir dan berdoa bersama secara serentak di  Masjid masing-masing, demikian pula bagi masyarakatku yang beragama lain untuk beribadah sesuai keyakinan  masing-masing,” tutupnya. (citizen report/hms).

Pos terkait