Ratusan Rumah Rusak Diterjang Puting Beliung, Terbanyak Di Kalmas

  • Whatsapp
Ratusan Rumah Rusak Diterjang Puting Beliung, Terbanyak Di Kalmas

Ratusan Rumah Rusak Diterjang Puting Beliung, Terbanyak Di Kalmas

PANGKEP,UPEKS.co.id— Laporan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pangkep, ratusan rumah rusak akibat terkena angin puting beliung yang terjadi Ahad kemarin.

Bacaan Lainnya

Kabid Kedaruratan dan Logistrik BPBD Pangkep, Ridwan Syam mengatakan, hingga saat ini tercatat, sebanyak  108 rumah terdampak. “Paling banyak di wilayah kecamatan Kalmas,”ujarnyai .

Akibat kejadian ini, kerugian ditaksir capai milyaran rupiah. Pasalnya, kerusakan rumah bervariasi.

“Ada yang rusak berat, rusak sedang dan rusak ringan. Kalau yang rusak berat setiap rumah ditaksir Rp100 juta  hingga Rp150 juta, secara keseluruhan ditaksir miliaran,”ujarnya.

Pihaknya pun akan segera menyalurkan bantuan. Pihaknya telah melakukan koordinasi dengan pemerintah  setempat dan juga koordinasi kepada pimpinan.

Kejadian bencana yang dilaporkan BPBD Pangkep Kecamatan Pangkejene, Kelurahan Anrong Appaka sebanyak  2 unit rumah.

Untuk Kecamatan Liukang Kalmas Desa Sabaru, sebanyak 43 unit rumah yang tersebar di dua pulau. Sebanyak  17 Unit rumah di pulau Sabaru, sebanyak 26 unit rumah di Pulau Pamalikang.

Selanjutnya, Desa Pammas sebanyak 63 unit rumah yang tersebar di tiga pulau. Sebanyak 34 unit rumah di pulau  Masalima, Tiga unit rumah di pulau Saliriang dan 26 unit rumah di Pulau Pamantauang. (sah).

Pos terkait